Festival Korea Annyeong Chukje Digelar di Jakarta, Catat Tanggalnya

Festival Korea 'Annyeong Chukje'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Masyarakat Indonesia terutama kaum muda, saat ini banyak yang menggemari budaya Korea Selatan, khususnya tentang seni seperti musik Kpop. Tidak hanya Kpop saja, Korea juga memiliki banyak hal yang berhasil menarik perhatian banyak masyarakat Indonesia bahkan dunia, salah satunya dari segi kuliner.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Karena hal itu, festival yang berkaitkan dengan Korea Selatan saat ini banyak digelar di Indonesia, mulai dari festival musik, fashion style, makanan, dan yang lainnya. Salah satu festival yang sedang berlangsung saat ini adalah Festival Annyeong Chukje yang diselenggarakan oleh Lippo Mall Kemang yang berkolaborasi dengan Korean Cultural Indonesia, Korea Tourism Indonesia, dan Korea Creative Content Agency.

Festival yang digelar dalam rangka memperingari anniversary 1 dekade Lippo Mall Kemang ini, diselenggarakan mulai tanggal 15 September hingga tanggal 25 September di main atrium lantai ground floor.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Dalam festival Annyeong Chukje, ditampilkan rangkaian kegiatan menarik seperti Exhibition yang akan memperkenalkan kebudayaan Korea, di antaranya adalah Korean Traditional Music, Buchaechum, Fan Dance, Food and Fashion Festival, dan yang lainnya.

Kepada awak media, Dimas Aditya Kusuma, selaku Mall Director Lippo Mall Kemang menjelaskan bahwa festival Annyeong Chukje merupakan kegiatan yang dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik bagi masyarakat terkait kebudayaan Korea.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

"Acara ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik bagi masyarakat terkait kebudayaan Korea, bahwa Korea tidak hanya tentang K-Pop Music dan Drama Korea yang saat ini menjadi hiburan yang cukup menjadi trend di masyarakat," kata Dimas Aditya Kusuma di Lippo Mall Kemang, Kamis, 15 September 2022.

"Namun dalam kegiatan ini, pengunjung dapat menikmati kebudayaan korea yang dikemas dengan cara yang menarik," ujar dia.

Dengan adanya festival Annyeong Chukje, Dimas berharap dapat meningkatkan serta mendorong perekomonian Nasional khususnya di industri retail yang terdampak pandemi.

“Kami juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang dapat mendongkrak jumlah kunjungan ke mal dan juga untuk meningkatkan serta mendorong perekomonian Nasional khususnya di industri retail yang terdampak pandemi,” tutur Dimas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya