Fakta Mengejutkan Swiss, dari Nikah Terlambat Sampai Hunian Termahal

Kota Bern, Swiss
Sumber :
  • pixabay/Pfüderi

VIVA Travel – Tentu kita semua sudah tahu, jika Swiss dikenal sebagai negara cokelat, jam tangan, dan bank, tetapi kami yakin Anda tidak tahu lebih banyak fakta mengejutkan dari Swiss. Pelajari apa yang membuat Swiss unik dan jelajahi fakta menariknya yang sayang untuk Anda lewatkan.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Terletak di jantung Eropa, negara kecil yang kompak ini memiliki sejarah yang menarik dan netral . Jika Anda pindah ke sana, Anda akan tahu tentang negara dengan berbagai pegunungan yang berkilau.

Oleh karena itu, berikut ini akan kami bagikan beberapa fakta mengejutkan dari Swiss, mulai dari kebiasaan, budaya mereka, penemuan, dan banyak lainnya.

5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal, Ko Bisa?

Kota Bern, Swiss

Photo :
  • pixabay/csr_ch

1. Orang Swiss Menikah Terlambat

5 Negara dengan Persentase Jutawan Tertinggi di Dunia

Berdasarkan laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa, usia rata-rata menikah untuk pria Swiss adalah 31,8 dan untuk wanita 29,5. Di sisi lain, The Local CH melaporkan bahwa tingkat perceraian di Swiss adalah sekitar 40%, dan menurut publikasi Central Intelligence Agency , usia rata-rata wanita Swiss untuk memiliki anak pertama adalah 30,4 tahun, yang menjadikan mereka wanita tertua. di Eropa untuk melakukannya.

2. Cern Terletak di Dalam Perbatasannya

Laboratorium fisika partikel terkemuka di dunia CERN terletak di dalam perbatasan Swiss. Menemukan universitas di Swiss untuk siswa internasional akan menjadi pilihan yang sangat baik dan mudah karena gelar Swiss di STEM sangat bergengsi dan mereka menawarkan banyak beasiswa.

3. Swiss Memiliki 7000 Danau

Danau Swiss adalah yang terbaik untuk berenang dan Anda memiliki banyak pilihan. Dengan luas 580,03 km2 (224 sq mi), Danau Jenewa adalah danau terbesar di Swiss . Itu dibagi dengan Prancis (40,47% berada di dalam wilayah Prancis) di mana ia dikenal sebagai Lac Léman. Danau terbesar sepenuhnya di Swiss adalah Danau Neuchâtel dengan luas permukaan 218,3 km2 (84 sq mi). Sebagian besar, air tawarnya sangat jernih sehingga Anda dapat minum dari sungai dan danau. Hanya jika Anda tidak dapat melihat dasar danau, itu dianggap kotor.

Penampakan danau Thun Swiss dari jauh saat tertutup kabut

Photo :
  • AP Photo/Keystone/ Peter Klaunzer

4. Memiliki Banyak Senjata, tetapi Memiliki Tingkat Kejahatan Terendah

Di antara negara-negara industri, Swiss memiliki salah satu tingkat kepemilikan senjata tertinggi. Namun, itu tidak harus mengarah pada lebih banyak kejahatan; Swiss memiliki hampir setengah dari kematian terkait senjata yang dimiliki Amerika Serikat. Swiss sebenarnya memiliki salah satu tingkat kejahatan terendah dari semua negara industri. 

Penting untuk dicatat bahwa alasan banyaknya orang yang memiliki senjata di Swiss adalah karena negara ini memiliki wajib militer. Setelah mereka menyelesaikan tugas mereka, mereka semua harus membawa senapan serbu atau pistol mereka di rumah, tetapi tanpa amunisi.

5. Negara Paling Inovatif di Dunia

Pada tahun 2018, Swiss menduduki peringkat pertama selama delapan tahun berturut-turut sebagai negara paling inovatif di dunia dalam The Global Innovation Index .

Secara khusus, ekonomi kanton Vaud telah mengalami beberapa transformasi besar. Berdasarkan studi oleh Observatoire BCV de l'économie Vaudoise , dari ekonomi berbasis pertanian pada tahun 1860 hingga negara Start-Up saat ini, ekonomi Vaud sekarang menjadi salah satu yang terbesar dan tumbuh paling cepat di Swiss, berkat 'layanannya yang besar sektor, basis manufaktur yang terdiversifikasi, dan fokus pada ceruk pasar.”

Sungai Aare di Bern, Swiss

Photo :
  • AP Photo/Keystone, /Gaetan Bally

7. 25% Penduduk Asing

Seperti yang dinyatakan oleh swissinfo.ch, Swiss memiliki salah satu proporsi internasional tertinggi di antara semua negara, sekitar 24,6% pada tahun 2015. Lebih dari 80% orang asing yang tinggal di Swiss berasal dari negara-negara Eropa dan hampir setengahnya datang hanya dari Prancis, Jerman, Italia, Portugal. Dengan rata-rata 19 entri per 1000 penduduk pada tahun 2014, Swiss memimpin negara-negara imigrasi Eropa , jauh di depan Jerman (11), Inggris (9,8), Spanyol (6,6), dan Prancis (5,1).

8. Salah Satu Negara dengan Kualitas Hidup Tertinggi

Swiss mungkin memiliki beberapa kota termahal di dunia untuk ditinggali, tetapi warganya mendapatkan nilai uang. Menurut Laporan Kemajuan Sosial , "medis", "gizi" dan "akses ke pengetahuan dasar" adalah tempat negara bersinar. Indeksnya adalah 88,87 dari 100.

9. Negara Eropa Paling Sedikit Obesitas

Mungkin tidak pernah terlintas dalam pikiran Anda, tetapi alasan lain Swiss adalah negara yang baik untuk ditinggali adalah untuk kehidupan yang bugar. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia , negara Swiss adalah negara Eropa yang paling sedikit mengalami obesitas dengan hanya 17,5% dari populasinya yang mengalami obesitas. Jika Anda tinggal di AS, kemungkinan Anda mengalami obesitas dua kali lipat karena 33% dari negara tersebut.

10. Salah Satu Tempat Tinggal Termahal

Survei Biaya Hidup Sedunia dan Survei Biaya Hidup Mercer menemukan, Zurich sebagai kota termahal ketiga di dunia. Zurich juga merupakan kota terpadat dengan 402.762 jiwa. Harga rumah rata-rata di sana adalah CHF 13.000 ($ 13.036) per meter persegi, sedangkan harga sewa bulanan rata-rata: CHF 2.324 ($ 2.330) untuk apartemen tiga kamar tidur. Namun, gaji rata-rata adalah CHF 103.296 ($103.298), jadi sepertinya mereka tidak bisa mengeluh.

Institut Teknologi Federal Swiss

Photo :
  • U-Report

11. Merupakan Rumah bagi Dua Kota Paling Layak Huni di Dunia

 Konsep kelayakan hidup menilai lokasi mana di seluruh dunia yang memberikan kondisi kehidupan terbaik atau terburuk. Mereka melihat lima kategori besar Stabilitas, Kesehatan , Budaya dan Lingkungan, Pendidikan , dan Infrastruktur. Dua kota yang paling layak huni ternyata adalah Zurich dan Jenewa.

12. Mereka Banyak Minum

Penduduk Swiss mengkonsumsi 36 liter anggur, 56,5 liter bir, dan 8,4 liter alkohol murni per orang per tahun. Dan ini adalah data baru yang menunjukkan konsumsi benar-benar turun! Itu normal bagi 20% orang Swiss untuk terlibat dalam pesta minuman keras (4-5 minuman dalam sekali duduk) setidaknya sebulan sekali.

Akibatnya, ada 1600 kematian terkait alkohol di Swiss setiap tahun. Beberapa adalah akibat dari kecelakaan akibat minuman keras, sementara yang lain disebabkan oleh efek jangka panjang dari alkoholisme seperti masalah hati. Seperti yang dinyatakan oleh Addiction Monitoring di Swiss , ada sekitar 250.000 pecandu alkohol di Swiss – atau 3% dari populasi.

13. Mereka Memiliki Empat Bahasa Nasional

Empat bahasa nasional mereka adalah Prancis (20,4%), Jerman (64%), Italia (6,5%), dan Romansh (sedikit di atas 1%). Jadi Anda bisa merasa nyaman sebagai pengunjung atau penduduk asing karena sangat wajar untuk tidak mengerti apa yang dikatakan seseorang kepada Anda karena orang Swiss tidak mengerti orang Swiss.

14. Swiss Menua — Harapan Hidup Tinggi

Pada 1950-an, usia rata-rata adalah 33 tahun, tetapi terus bertambah setiap tahun. Pada tahun 2015 , usia rata-rata penduduk Swiss adalah 42,2 tahun. Di sisi lain, Swiss mengklaim persentase tertinggi orang berusia di atas 100 tahun di Eropa dan memiliki harapan hidup tertinggi kedua setelah Jepang. Tentu saja, mereka akan berumur panjang dengan mengingat kebersihan udara, banyaknya jalur pejalan kaki , dan ketersediaan perawatan kesehatan berkualitas tinggi.

Pengangguran

Photo :
  • U-Report

15. Tingkat Pengangguran Rendah

Dalam statistik 2017, tingkat pengangguran Swiss hanya sekitar 4,8%. Rendahnya angka ini karena perekonomiannya yang cukup sejahtera dan stabil. 'Mayoritas pekerja yang dipekerjakan di negara ini memiliki tingkat pendidikan yang relatif tinggi dan terspesialisasi, yang pada dasarnya memungkinkan negara untuk menawarkan pekerjaan kelas atas dengan upah lebih tinggi, dan seringkali menjamin tingkat produktivitas dan efisiensi yang lebih tinggi.'

16. Gaji Tertinggi dan Keamanan Kerja

Sebagai hasil dari stabilitas ekonominya, berdasarkan publikasi OECD, orang dewasa Swiss rata-rata memiliki jumlah uang paling banyak dibandingkan dengan jumlah rata-rata di seluruh dunia, mengalahkan negara-negara seperti AS. Swiss memiliki gaji dan keamanan kerja tertinggi ketiga. dari semua negara OECD. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya