4 Fakta Soal Itaewon Seoul, Saksi Bisu Kematian Tragis Saat Rayakan Halloween

Petugas membantu para korban perayaan Halloween di Seoul
Petugas membantu para korban perayaan Halloween di Seoul
Sumber :
  • CNA

VIVA Travel – Fakta soal Itaewon saat ini tengah diperbincangkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Hal ini karena tempat tersebut menjadi saksi bisu korban tewas karena merayakan festival Halloween pada Minggu, 30 Oktober 2022 dini hari. 

Setidaknya 154 orang dikabarkan meninggal dunia dengan puluhan orang terluka serta ratusan orang dikabarkan hilang dalam insiden tersebut. Untuk itu, berikut ulasan selengkapnya tentang Itaewon yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Terkenal dengan Hiburan Internasional

Seoul, Korea Selatan

Seoul, Korea Selatan

Photo :
  • unsplash,com

Itaewon adalah distrik yang paling unik dan terbuka untuk wisatawan mancanegara di Seoul. Distrik ini juga terkenal dengan hiburan malam dan suasana internasional yang hidup dan ramai. Distrik yang berada di pusat kota Seoul ini jadi titik populer untuk lokasi berkumpul lantaran di lokasi ini ada banyak klub malam dan bar. 

Diperkirakan 100 ribu orang menghadiri perayaan Halloween di Itaewon pada 29 Oktober 2022 lalu. Acara ini menjadi perayaan yang mempunyai pengunjung terbanyak sejak pandemi Covid-19, serta menjadi acara pertama sejak awal pandemi yang tak harus memakai masker. Kawasan ini juga dikenal sebagai tempat Asian Games 1986 dan Olimpiade Seoul 1988. 

Selain itu, karena jarak yang dekat dengan Basis Militer AS Yongsan Garrison di sisi barat, Itaewon juga populer dengan banyaknya pengunjung internasional, lengkap dengan berbagai masakan dan kebudayaan dari seluruh dunia. Sebagai tambahan, distrik ini adalah rumah untuk sejumlah restoran internasional, bar, dan klub terbaik di Seoul. 

Halaman Selanjutnya
img_title