3 Tips Liburan Bersama Keluarga Aman dan Nyaman

Liburan bersama keluarga.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Travel – Musim liburan telah kian dekat. Bepergian adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan keluarga Anda ke tempat, budaya, dan pengalaman baru. Tidak hanya memperluas pandangan tentang kehidupan, tetapi juga salah satu cara terbaik untuk melepaskan diri dari jadwal kehidupan sehari-hari yang kaku dan padat. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Lebih penting lagi, bepergian dan menghabiskan waktu bersama keluarga adalah cara yang pasti untuk memperkuat keluarga, mendorong ikatan keluarga, mempromosikan pendidikan global, belajar tentang budaya dan keragaman, dan banyak lagi. Scroll untuk simak selengkapnya.

Keselamatan adalah aspek penting dari perjalanan, dan itu dimulai dengan perencanaan dan persiapan yang tepat. Jika Anda belajar ke depan dalam hal tujuan, keterampilan perjalanan, dan keamanan, keluarga Anda bahkan mungkin menemukan pengalaman itu lebih santai daripada stres. Untuk membantu itu, berikut adalah beberapa hal dasar dan penting yang harus dilakukan dan membantu memastikan Anda bepergian dengan aman bersama keluarga.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

1. Dapatkan asuransi perjalanan

Ilustrasi asuransi perjalanan.

Photo :
Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Kita semua ingin memiliki jaring pengaman yang akan menyelamatkan kita jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi saat bepergian, dan cara terbaik untuk merencanakan perjalanan yang aman – Asuransi. Ini dapat memberikan perlindungan finansial dan ketenangan pikiran. 

Pada dasarnya, asuransi perjalanan adalah polis asuransi yang menanggung biaya dan kerugian yang terkait dengan perjalanan. Ini dapat mencakup tiket pesawat, penginapan, tur prabayar, dan aktivitas, serta penundaan perjalanan. Ini, bisa dibilang, pertimbangan paling penting dan tindakan perlindungan yang berguna, terutama jika Anda bepergian ke luar negeri, terlibat dalam kegiatan petualangan, atau memulai liburan "di luar jalur".

2. Peralatan Medis

Bepergian bisa sangat menyenangkan, sama seperti itu bisa sangat menuntut. Anak-anak, terutama yang lebih muda, ingin menjelajahi rumah sementara mereka, yang berarti mereka dapat dengan mudah terluka. 

Lebih dari itu, kecelakaan kecil di dapur, kamar mandi, atau ruang tamu, tidak bisa dihindari dan terkadang bisa menjadi masalah besar jika tidak segera ditangani. Oleh karena itu, perlengkapan medis wajib dimiliki sebelum bepergian. Ini adalah perlengkapan penting yang Anda bawa dalam perjalanan Anda. Jadi, apa saja yang perlu Anda kemas dalam medical kit?

3. Pilih agen perjalanan yang aman

Saat mepersiapkan travelling, pilih agen perjalanan yang bisa memahami semua kebutuhan Anda dan keluarga. Anda harus memiliki informasi dan detail mendalam tentang tujuan Anda. Konsultasikan dengan agen perjalana cari informasi sebanyak-banyaknya.

Terlebih lagi, ketika Anda tiba di tempat tujuan, apartemen atau hotel sewaan, pastikan Anda melakukan pemeriksaan keamanan lingkungan. Cari kemungkinan pintu keluar darurat, tangga, tangga darurat, dan rencana darurat, dll.

Selain itu, sangat penting bagi Anda untuk memahami bahasa lokal agar dapat berkomunikasi dengan orang lain di lingkungan Anda. Anda tidak ingin tersesat atau mengalami situasi darurat di mana bantuan tidak akan datang hanya karena tidak ada orang di sekitar yang mengerti apa yang Anda katakan atau sebaliknya.

Sebagai Online Travel Agent (OTA) Nusatrip mengumumkan CEO baru serta mengungkap rencana strategis berikutnya, yaitu melebarkan sayap bisnis Nusatrip ke seluruh Asia Tenggara. 

Jajaran pimpinan Society Pass mengumumkan penunjukan CEO baru Nusatrip, Johanes (Joe) Chang. SoPa menyambut masuknya NusaTrip ke dalam ekosistem perusahaan berkepiawaian teknologi, menggabungkan dua kekuatan dalam satu kantor baru di Jakarta, sekaligus mengumumkan logo baru dan fitur-fitur baru di situs serta aplikasi Nusatrip.

“Kami senang bisa mengumumkan peresmian kantor baru Society Pass dan Nusatrip di Indonesia, dan ini adalah titik pencapaian penting dalam mengembangkan bisnis OTA secara sinergis di dalam ekosistem e-commerce dan platform loyalty  Society Pass,” kata Dennis Nguyen, Founder, Chairman dan CEO dari Society Pass

Society Pass masuk ke dalam pasar Indonesia dengan agenda yang besar, yaitu untuk memperkuat posisinya sebagai pelopor ekosistem digital next-generation di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara. 

SoPa juga terus melihat kesempatan untuk mengakuisisi perusahaan dengan nilai yang menarik di Asia Tenggara untuk turut bergabung ke dalam ekosistem digital next-generation yang berfokus pada loyalty, gaya hidup, pesan antar makanan & minuman, telekomunikasi, media digital, serta travel.

“Joe akan mengarahkan perjalanan kami untuk menciptakan aliran pendapatan baru melalui integrasi teknologi NusaTrip yang tangguh dan efisien ke dalam ekosistem kami. Kami berniat untuk menghidupkan kembali bisnis OTA di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan jasa perjalanan layaknya sebelum pandemi melanda,” tutur Patrick Soetanto, Country Manager Society Pass Indonesia

Johanes (Joe) Chang, CEO NusaTrip mengatakan, berintegrasi ke dalam ekosistem e-commerce dan tekfin Society Pass, Nusatrip berekspansi secara regional dan terus mengembangkan berbagai channel dan arus pendapatan baru. 

"Dengan dukungan penuh dari Society Pass dan para mitra, kami pun bersiap menyambut pemulihan industri perjalanan di 2023/2024,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya