Sandiaga Uno Ajak Delegasi B20 dan G20 ke 5 Destinasi WIsata Super Prioritas

Kawasan Candi Borobudur.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA Travel – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menawarkan lima destinasi wisata super prioritas kepada para delegasi yang hadir dalam serangkaian acara konferensi tingkat tinggi (KTT) G20.

Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

Sandiaga berharap, bahwa para delegasi dapat mempertimbangkan untuk tinggal di Indonesia lebih lama, dan mengunjungi destinasi wisata super prioritas. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

"Tadi kami mengajak (para delegasi) agar mereka memperpanjang tinggalnya di Indonesia, dengan berkunjung setelah dari Bali, ke lima destinasi wisata super prioritas," kata Sandi saat ditemui setelah acara Summit Dialogue on Advancing Innovative, Inclusive and Collaborative Growth, Minggu, 13 November 2022.

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

Lima destinasi wisata super prioritas yang dimaksud oleh Sandiaga adalah Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, dan Danau Toba. Sementara itu, khusus untuk di Danau Toba, Sandi mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan sambutan kunjungan dari wisatawan yang hadir setelah acara B20 dan G20 selesai. Penyambutan itu, Sandi berharap akan membuat para delegasi memperpanjang masa tinggalnya dan menjadi Rojali.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

"Ini tentunya membuat mereka lama tinggal akan semakin panjang, dan mereka akan menjadi Rojali (Rombongan yang jadi beli produk-produk ekonomi kreatif lokal kita) baik kuliner, fashion, dan juga produk-produk kerajinan tangan kita," kata Sandi.

Dalam kesempatan yang sama, Sandi juga menyampaikan rasa syukurnya atas kebangkitan pariwisata Indonesia yang lebih berkualitas, dan banyaknya para wisatawan yang memperpanjang masa tinggalnya di Indonesia.

Wakil Ketua Umum Gerindta sekaligus Waka Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

Menurut Habiburokhman, makna politiknya adalah semangat rekonsiliasi.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024