7 Daya Tarik Taman Wisata Situ Gintung, Tempat Rekreasi di Tengah Kota

Taman Wisata Situ Gintung sebelum musibah tanggul jebol
Sumber :
  • wordpress.com

VIVA Travel  – Menghabiskan waktu libur bersama keluarga adalah sesuatu hal yang sangat mengasyikan. Apalagi bila berlibur di tempat yang mempunyai banyak pilihan aktivitas seru yang dapat dilakukan. Salah satu tempat yang dapat dikunjungi adalah Taman Wisata Situ Gintung yang terletak di Ciputat. Letaknya yang berada di hutan kota, membuat udara di sini sangat segar. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Riak air danau Situ Gintung yang menenangkan, dapat menambah kedamaian tersendiri. Kicau burung yang bersahut-sahutan seolah menyambut kehadiran para pengunjung. Situ Gintung sendiri adalah danau buatan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Hanya dengan Rp35 ribu di hari kerja dan Rp50 ribu di hari libur, kamu bisa menikmati keindahannya. 

Taman Wisata Situ Gintung ini sering menjadi destinasi masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk berlibur lantaran menawarkan fasilitas yang lengkap untuk berlibur bareng keluarga. Apalagi, karena suasana yang ditawarkan cukup asri dan menenangkan. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

1. Kolam Renang dan Water Park

Taman Wisata Situ Gintung sebelum musibah tanggul jebol

Photo :
  • wordpress.com
5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Di taman rekreasi satu ini, ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah bermain air atau berenang. Bukan hanya untuk anak, wahana tersebut juga disediakan untuk orang dewasa. Untuk anak-anak, ada kolam dangkal yang dilengkapi dengan wahana permainan mini khusus untuk anak kecil. 

Permainan tersebut misalnya, peluncuran mini, air mancur, dan ember tumpah. Sementara untuk orang dewasa, bisa mencoba wahana yang lebih ekstrem. Peluncuran spiral dengan tinggi lebih dari 10 meter. Pengunjung juga bisa mencoba wahana yang melesat di perosotan spiral sampai tercebur ke kolam. 

Untuk yang suka olahraga berenang, taman ini juga menyediakan kolam renang khusus. Kolam tersebut berada terpisah dari permainan water park. Sehingga akan menambah kenyamanan pengunjung yang tengah berenang. 

2. Outbound

Situ Gintung

Photo :
  • http://www.onvsoff.com

Kegiatan luar ruangan yang satu ini memang bermanfaat dalam membentuk karakter dan tim kerja yang dinamis. Disediakan tiga paket outbound yang ada di Taman Wisata Situ Gintung ini. Mulai dari paket outbound pelajar, corporate, sampai outbound kids. Setiap paket mempunyai target peserta masing-masing. 

Misalnya untuk paket outbound pelajar, dikhususkan untuk pelajar yang masih duduk di bangku SD, SMP, SMU, dan mahasiswa. Kemudian outbound corporate untuk perusahaan dan outbound kids untuk anak TK serta PAUD. Wahana outbound yang ada di sini juga beragam. Mulai dari jembatan gantung, panjat tali, tali jaring, dan lain sebagainya. 

3. Camping Ground

Situ Gintung.

Photo :
  • http://www.onvsoff.com

Taman Wisata Situ Gintung ini juga menyediakan lahan camping dengan kapasitas mencapai 5000 orang. Kegiatan camping di sini bukan hanya bersantai dan menikmati alam saja. Tapi, camping di tempat ini juga bisa dilakukan untuk kegiatan kepramukaan atau sebagai latihan dasar kepemimpinan. 

Sebab itu, ada dua pilihan paket camping yang dapat dipilih. Setiap paket camping mempunyai perbedaan fasilitas, seperti camping mandiri pengunjung membawa tenda sendiri. Sementara untuk paket camping lengkap semua sudah disediakan oleh pengelola. Mulai dari tenda, aula, makan dan minum, serta api unggun. 

4. Gathering

Maket Taman Danau Situgintung

Photo :
  • Balai Besar Ciliwung Cisadane

Taman Wisata Situ Gintung juga menyediakan area gathering untuk sekolah, perusahaan, maupun instansi pemerintah. Gathering perusahaan atau instansi ini bisa berupa acara tahunan. Sementara gathering sekolah bisa berupa acara reuni. Kegiatan tersebut juga bisa dilakukan secara mandiri maupun paket. 

Setiap paket yang dipilih mempunyai harga yang berbeda dengan fasilitas yang berbeda juga. Misalnya untuk paket mandiri, pengelola hanya akan menyediakan tempat. Sementara untuk paket lengkap sudah termasuk berbagai fasilitas dengan harga yang lebih tinggi. 

5. Bermain Paintball

Menembak memakai paintball

Photo :
  • the sun

Selama berada di sini, jangan lewatkan untuk mencoba wahana yang tidak seru yaitu permainan paintball. Permainan perang-perangan dengan senjata cat gelatin ini akan memacu adrenalin kamu. Cat gelatin yang dipakai sebagai peluru tentu saja aman untuk tubuh. 

Permainan ini bukan hanya akan menguras tenaga, tapi juga pikiran cemerlang dalam mengatur strategi. Durasi permainan sendiri sekira 2x30 menit dan skenario permaian dapat diatur sesuai permintaan. Sementara untuk jumlah peserta minimal 10 orang untuk bisa bermain di wahana ini. 

6. Restoran 

Ilustrasi restoran

Photo :
  • Pixabay/Sponchia

Bila mengunjungi Taman Wisata Situ Gintung, kamu tidak usah khawatir bila merasa lapar. Sebab, di dalam area tempat wisata yang asri ini sudah disediakan sebuah restoran dengan berbagai menu yang yang lezat dan menarik untuk dicoba. 

7. Taman Asri

pembuatan Monumen Situ Gintung, Tangerang Selatan

Photo :
  • Antara/ Reno Esnir

Karena Karena tempat wisata yang satu ini termasuk tempat terbuka, di sini juga tersedia taman asri yang sangat luas yang dapat dipakai untuk bermain atau duduk santai. Kamu bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau bahkan pasangan. 

Dua Mobil Premium BMW Bakal Jadi Kendaraan Antar Jemput Pasien RS

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu diler resmi BMW Indonesia, BMW Bestindo melakukan kerja sama dengan RS Premier Bintaro (RSPB) untuk menghadirkan pelayanan Luxury Shuttle Service.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024