5 Villa di Garut yang Berpadu dengan Alam

Cahaya Villa Garut
Sumber :
  • Tiket.com

VIVA TravelVilla di Garut, Liburan ke Garut Jawa Barat rasanya kurang puas jika tidak menginap, karena Kabupaten di Jawa Barat ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik. Jika kamu berlibur ke Garut bersama banyak orang, jangan khawatir karena terdapat banyak vila alternatif yang tepat untuk rombongan.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Sejumlah vila di Garut menawarkan suasana yang menyatu dengan alam sehingga membuat pengunjung nyaman. Berikut deretan rekomendasi vila di Garut yang VIVA dapat sarankan untuk kamu dan rombongan dengan panorama alam yang memukau.

Desa Wisata Saung Ciburial

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Desa Wisata Saung Ciburial

Photo :
  • Kemenparkraf

Sesuai namanya, fasilitas vila ini berada di Desa Wisata Saung Ciburial. Desa wisata ini menawarkan wisata edukasi dan budaya dengan mengangkat kearifan masyarakat sekitar. Desa Wisata Saung Ciburial dilengkapi dengan beberapa pilihan akomodasi untuk pengunjung dalam jumlah besar.

Tak Lolos ke Senayan, PPP Tetap Siap Rebut Kursi Bupati Garut

Meliputi Saung Ciburial dan Saung Cikalapa. Bangunan saung berdiri di atas danau alami Ciburial. Bagian dinding bangunan dilapisi anyaman bambu, sedangkan bagian lantai terbuat dari papan kayu. Selain menikmati suasana danau, wisatawan juga bisa melihat pemandangan Gunung Papandayan dan Puncak Darajat dari bangunan tersebut.

Tarif menginap di Desa Wisata Saung Ciburial mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per malam, dengan kapasitas hingga 16 orang. Sehingga vila ini cocok untuk rombongan dalam jumlah besar. Lokasinya berada di Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Photo :
  • Visit Garut

Kampung Sampireun Resort and Spa menawarkan fasilitas kamar yang berada di pinggir danau buatan. Mengutip dari situs webnya, konsep yang diusung oleh pihak pengelola adalah penginapan dengan nuansa perkampungan Sunda.

Semua bangunan didesain dengan corak khas Sunda yang sebagian besar menggunakan elemen kayu dan anyaman bambu. Fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung adalah kolam renang, WiFi, spa, perahu di danau, restoran, dan ruang pertemuan.

Kampung Sampireun terletak di Jalan Raya Samarang Kamojang KM 4, Kampung Ciparay, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Cahaya Villa Garut

Cahaya Villa Garut

Photo :
  • Tiket.com

Daya tarik dari Cahaya Villa Garut adalah pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Guntur, seperti dikutip dari laman Portal Pesona Garut.

Bangunan vila mengusung konsep modern minimalis. Ada beberapa kamar dengan beranda yang menghadap langsung ke kolam. Vila ini juga dilengkapi dengan fasilitas restoran, pemandian air panas alami, dan WiFi.

Lokasinya berada di Jalan Cipanas Baru Nomor 83, Kampung Cikatel, Desa Langensari, Garut. Tarif menginap di vila ini mulai dari Rp 550.000 hingga Rp 2,2 juta per malam.

Villa Edelweis

Villa Edelweis

Photo :
  • Agoda

Lokasi Villa Edelweis berjarak sekitar 800 meter dari wisata air panas Cipanas. Kamu dan rombongan bisa menginap di vila ini usai menikmati wisata air panas di tempat itu.

Bangunan vila mengusung rumah khas Sunda dengan anyaman bambu dan dinding kayu. Uniknya, bangunan vila berada di atas danau buatan, sehingga para tamu bisa memancing di danau tersebut. Vila ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan restoran. Lokasinya berada di Perumahan Amerta III Nomor 3, Cipanas, Tarogong Kaler, Garut.

Danau Dariza Hotel and Resort

Danau Dariza Hotel and Resort

Photo :

Keunikan dari penginapan ini adalah kamar yang mengusung konsep rumah adat berbagai suku di Indonesia, berdasarkan informasi dari situs web resminya. Bangunan kamar tersebut berdiri di atas danau buatan seluas tiga hektare.

Tak hanya bangunan yang unik, para tamu akan dapat menikmati pemandangan Gunung Guntur, Putri, dan Gunung Hijau. Fasilitas lain yang dapat dinikmati para tamu adalah wahana air setinggi 38 meter dan kolam pemandian air panas alami.

Tarif menginap di Danau Dariza Hotel and Resort mulai dari Rp 650.000 per malam. Danau Dariza Hotel and Resort beralamat di Jalan Cipanas Raya Nomor 44/45 Kelurahan Lengensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Cipanas, Garut.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Kamis 25 April 2024 sore hingga malam yang mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Garut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024