6 Rekomendasi Resort di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Memanjakan Mata

Menikmati pemandangan di Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Travel  – Menikmati liburan ke kota Yogyakarta tentu tidak harus ke tempat yang itu-itu saja, misalnya hanya sekadar menghabiskan waktu untuk kuliner dan belanja. Nyatanya, ada hal menarik lainnya yang bisa Anda nikmati saat berada di Jogja selain hanya menikmati makanan khas dan wisatanya yang populer.

Social Commerce Makin Populer, Indef: Tren Pembayaran COD Melonjak

Faktanya, Anda masih bisa menikmati keindahan alam tanpa harus mengelilingi satu persatu kawasan objek wisata. Meskipun kita tahu bahwa berwisata ke satu objek wisata ke wisata lainnya, bisa menjadi solusi paling ampuh mengatasi kepenatan.

Namun nyatanya Anda bisa menikmati udara segara serta pemandangan hijau yang memanjakan mata dengan menginap di salah satu sebuah resort di Jogja. Selain tidak bikin lelah seharian mengitari kawasan objek wisata, Anda juga bisa menikmati sebuah restort di Jogja dengan dikelilingi pemandangan yang indah dan tak bisa Anda dapatkan saat berada di kota.

Chery Siapkan Charging Station di Diler Secara Bertahap

Tujuan seseorang berlibur ke kota Jogja pasti salah satunya menginginkan nuansa alami yang jauh dari keramaian, ada juga yang hanya sekadar ingin beristirahat sehingga tidak membutuhkan fasilitas tertentu. Tapi, menginap di resort di Jogja dengan suasana berbeda dari biasanya tentu akan jadi nilai tambah tersendiri.

Seperti beberapa resort di Jogja berikut ini yang akan kami suguhkan untuk Anda. Selain dikelilingi pemandangan indah resort ini pun memberikan fasilitas lengkap sehingga kamu bisa liburan dengan tenang. Penasaran bukan? Scrol selengkapnya ke bawah.

Rampung Lebih Cepat, Gedung DPRD Gunungkidul yang Habiskan Rp36 M Bisa Dipakai Bulan Juli

Queen of The South

Queen of The South Jogja menjadi resort di Jogja yang dijamin bisa memanjakan kamu dengan pemandangan alam yang memukau langsung dari balkon kamar.  Resort ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang kangen liburan di pantai, namun belum bisa terbang ke Bali atau Lombok untuk mewujudkannya. 

Setibanya di sana, kamu akan disambut dengan pemandangan birunya hamparan laut lepas dari ketinggian.  Tak hanya itu, di sini Anda juga punya taman yang cukup luas dengan beberapa kursi dan meja yang bisa kamu tempati untuk duduk-duduk menikmati suasana.

Alamat: Jalan Parangrejo No. 13 Parang Reja Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta

Alamanda Familie Villas

Melansir dari laman Traveloka, Alamanda Familie Villas yang beralamat di Jalan Taman Alamanda D7, Mlati, Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk menghabiskan waktu kamu di Jogja.  Kalau kamu mengincar private pool-nya, jenis kamar yang menyediakan fasilitas ini adalah family villa 2 kamar. 

Selain kolam renang pribadi dengan ukuran 10 x 4 meter, tipe villa ini juga dilengkapi dengan teras dan dapur dengan kapasitas tamu maksimal 7 orang dengan tambahan 2 balita. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, bukan? Tarif menginap per malam untuk semua tipe villa mulai Rp550.000* – Rp2.300.000* saja.

Amata Borobudur

Amanta Borobudur bisa juga menjadi pilihan Anda yang ingin bermalam di sebuh resort di Jogja.  Lokasinya yang berada di tengah area perkebunan membuat resort Jogja satu ini layak menjadi tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Memang agak jauh dari Yogyakarta, namun tidak ada salahnya mencari tempat yang jauh dari keramaian untuk relaksasi dan menghilangkan penat dari kesibukan selama ini.  Menginap di sini tidak membuat Anda menyesal, pasalnya suasana yang asri disini membuat Anda betah berlama-lamadi sini. 

Suasananya pun semakin autentik dengan bangunan resort berbentuk rumah joglo tradisional Jawa. Dominasi material kayunya pun menambah kesan hangat di tengah kesejukan udara Magelang.

Alamat: Jalan Mendut Sendangsono Cabean, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah

The Westlake Resort

The Westlake Resort juga bisa jadi solusi kamu untuk liburan dengan menikmati suasana alam tanpa harus meninggalkan areanya. Di sini kamu bisa menikmati danau buatan yang seolah menciptakan suasana alam yang asri sembari memberi makan ikan.

Areanya yang cukup luas di The Westlake Resort bisa kamu manfaatkan untuk bersepeda, jogging, atau jalan santai sambil menikmati suasana. 

Selain itu, ada juga tempat pemancingan dan bebek-bebekan yang bisa kamu naiki untuk menikmati suasana danau dengan cara berbeda.

Alamat: Jalan Ringroad Barat Bedog Trihanggo, Sleman, Yogyakarta

Amanjiwo

Amanjiwo, salah satu resort di Jogja dengan pemandangan tak biasa jangan sampai Anda lewatkan. Resort ini juga terkenal karena pemandangannya yang benar-benar menggugah mata untuk memandang. Pemandangan alamyang indah serta lokasinya yang dekat dengan Candi Borobudur, membuat resort di Jogja satu ini memiliki kesan berbeda dari lainnya.

Untuk struktur bangunannya sendiri didominasi warna terang dari batu gamping alami dengan detail kayu berwarna hangat dan batu hitam serupa candi. Setiap kamarnya pun mengadopsi konsep ruang terbuka dengan jendela besar sehingga dari tempat tidur pun kamu tetap bisa menikmati pemandangan dan udara segar.

Suasananya yang sunyi di resort Jogja ini menyatu dengan pedesaan dan membuat Amanjiwo Borobudur sebuah resort yang patut kamu coba sekali dalam seumur hidup.

Alamat: Jalan Badrawati Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Khayangan Resort

Di resort ini Anda akan disuguhkan pemandangan hijau nun asri yang bisa membuat mata para pengunjung maupun bermalam di sana merasakan hal berbeda dari biasanya.   Di sana sini pohon besar dan rimbun melingkupi wilayah Khayangan Resort. Depan villa itu sendiri terdapat sungai dan sepertinya fasilitas villa lainnya. 

Rumah utama dilengkapi teras besar yang diberi kursi-kursi untuk selonjoran dan santai sejenak. Meja besar juga ada baik yang untuk selonjoran atau untuk meja makan. Jadi semua ruangannya terbuka lebar dengan hawa segar dari halaman.

Bangunan resort satu ini dibuat dari kayu dengan bentuk rumah tradisional Jawa. Otomatis, kesan rumahan dan adem di resort Jogja ini akan bikin betah. Pilihan akomodasinya pun beragam, mulai dari kamar dengan 2 ranjang hingga villa dengan 4 kamar.

Selain kolam renang dengan batu alam yang dikelilingi pepohonan, disini para pengunjung juga dapat bersantai dengan berkeliling area resort ini. Cara paling seru untuk melakukannya adalah dengan naik sepeda menyusuri pematang sawah.

Alamat: Jalan Balong Ngepas Lor Donoharjo, Ngaglik, Yogyakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya