Kaesang-Erina Bakal Dikirab Kereta Kuda Saat Ngunduh Mantu Pernikahan di Mangkunegaran

Kaesang dan Erina
Sumber :

VIVA Lifestyle –  Berbagai persiapan telah dilakukan untuk persiapan ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. 

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Salah satu persiapkan yang tengah dilakukan yakni kirab pernikahan dari rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Dalam simulasi kirab itu terdapat 6 kereta kuda. Scrolll untuk simak artikel selengkapnya.

Simulasi kirab pengantin itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Iring-iringan kirab tersebut berjalan melintasi car free day di Jalan Slamet Riyadi , Solo. Tak pelak simulasi kirab pernikahan Kaesang dan Erina itu menarik perhatian pengunjung car free day.

Ayu Ting Ting Taklukkan Hati Keluarga Muhammad Fardhana, Ini Rahasianya!

Dalam iring-iringan kirab pernikahan itu kereta kuda yang paling depan rencananya bakal dinaiki kedua calon mempelai. Sedangkan dalam simulasi itu kedua calon mempelai diperagakan oleh orang lain.

Ditanya Kemungkinan Nikah dengan Shenina Cinnamon, Gini Kata Angga Yunanda

Foto: Menteri BUMN Erick Thohir memantau simulasi kirab pengantin di Solo. (VIVA/Fajar Sodiq/Solo)

Sedangkan di belakang kereta penganti terdapat lima kereta lainnya yang ditarik dengan kuda. Diperkirakan kereta-kereta tersebut bakal ditumpangi keluarga Presiden Jokowi dan keluarga besan.

Prosesi simulasi tersebut mendapatkan pengawalan yang ketat dari sejumlah anggota Paspampres dan personel TNI/Polri. Barisan petugas keamanan itu tampak berjalan di pinggir iring-iringan kereta kuda.

Selain itu di barisan depan kereta terdapat iring-iringan para abdi dalem laki-laki dan perempuan yang memakai samir khas Pura Mangkunegaran berwarna kombinasi hijau dan kuning.

Dalam simulasi kirab pernikahan  itu juga terdapat tiga menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid II, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Ketiga menteri tersebut tampak berdiskusi serius untuk membahas tentang prosesi kirab pernikahan.

Foto: Suasana simulasi kirab pengantin di Solo, Minggu 27 November 2022. (VIVA/Fajar Sodiq/Solo)

Erick Thohir juga beberapa kali terlibat diskusi dengana pihak event organizer yang ditunjuk dalam prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina. Sesampainya di Pura Mangkunegaran, iring-iringan kereta itu berhenti di depan pintu gerbang dalam istana kadipaten itu. Selanjutnya ‘kedua mempelai’ memasuki pintu sebelah barat gerbang tersebut.

Setelah prosesi simulasi kirab pernikahan selesai, para menteri dan rombongan langsung masuk ke dalam pendopo ageng Pura Mangkunegaran. Rencananya pendopo tersebut yang bakal menjadi panggung untuk prosesi resepsi pernikahan Kaesang-Erina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya