Wisata Hunian Diprediksi Menurun di Momen Natal-Tahun Baru Ini, Kenapa?

Ilustrasi Kamar Hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Travel – Hotel telah menjadi salah satu objek destinasi wisata, dimana tempat penginapan ini disebut dengan wisata hunian. Dan jelang natal dan tahun baru, tentunya menjadi angin segar bagi para pembisnis lokasi wisata, mengingat pemerintah telah memberikan sejumlah kelonggaran.

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Namun ternyata, hal ini tidak berpengaruh besar pada wisata hunian, yang mana para pengelola malah memprediksi adanya penurunan pengunjung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Seperti di salah satu hotel kawasan Tangerang. Pengelola hotel dengan standar bintang lima ini, memprediksi bila libur natal dan tahun baru, okupanasi atau keterisian ruang menurun dari tahun 2021.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Ilustrasi Hotel

Photo :
  • Instagram The Quincy Hotel

"Tahun 2021, okupansi kita 100 persen, karena saat itu banyak lokasi wisata yang masih ditutup. Alhasil, hotel jadi destinasi utama keluarga untuk menghabiskan libur akhir tahun. Tapi, di tahun ini pemerintah sudah melakukam kelonggaran, jadi target kami ya 80 persen, meski tentunya kami harap okupansinya 100 persen," ungkap Cluster Director Sales and Marketing JHL Hotel, Christo Gultom, Selasa, 6 Desember 2022.

Harap Tak Aji Mumpung, PHRI Batasi Kenaikan Harga Hotel di Yogyakarta

Alhasil untuk mejaga keterisian ruang agar mencapai atau melebihi target, pihaknya pun menyuguhkan hal yang berbeda dan menarik, untuk bisa menggaet pengunjung.

Salah satunya dengan menghadirkan teather musical khas natal dan akhir tahun, lalu kunjungan wisata dalam kota, hingga kemunculan spot menarik sebagai dekorasi khas natal dan tahun baru.

Ilustrasi Perayaan tahun baru

Photo :
  • ANTARA/Sahrul Manda

"Supaya pengunjung bisa menghabiskan libur panjang mereka dengan cara yang tidak membosankan, kami hadirkan berbagai macam acara, mulai dari teather musical New Years Eve. Lalu ada juga wisata dalam kota, ini juga cara kami untuk mengenalkan wisata sekitar hotel," ujarnya.

Layanan itu pun gratis, lantaran sudah masuk dalam harga penginapan hotel. Dengan ketersediaan 140 kamar, pengunjung ditawarkan beberapa harga menarik.

"Kita ada dua special price, pertama Rp3,2 juta ini sudah penginapan, makan malam, lalu dapat Christmas Gift. Lalu, satu lagi Rp5,5 juta, untuk yang ini penginapan, makan malam, hingga nonton show atau teather musical gratis," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya