3 Destinasi Wisata Filipina untuk Pelancong Muslim

Wisata di Filipina
Sumber :
  • Instagram

VIVA Travel – Filipina telah kembali membuka kesempatan bagi para wisatawan mancanegara untuk menikmati setiap sudut keindahan negaranya. Terutama wisatawan Indonesia, yang merupakan negara tetangga dengan populasi masyarakat yang sangat besar. 

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Berwisata ke Filipina kini semakin mudah bagi para Muslim Travelers dari segi makanan, fasilitas, dan tujuan-tujuan wisata. Secara spesifik, ada tiga destinasi wisata terpopuler yang direkomendasikan bagi para pelancong Muslim. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

"Kami sedang mencoba (wisata ramah muslim), karena tidak hanya wisatawan dari Indonesia saja, tetapi juga dari Timur Tengah yang jadi pasar wisatawan muslim terbesar bagi Filipina," kata Buena Carla, Market Development Head for Indonesia, Philippine Department of Tourism (PDOT), Rabu 7 Desember 2022.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Kota pertama yang direkomendasikan adalah Davao. Kota yang terletak di Pulau Mindanao ini memiliki populasi penduduk Muslim terbesar di Filipina. Oleh karena itu, makanan halal akan mudah ditemui dan lingkungan di sekitarnya sangat cocok bagi para pelancong Muslim yang datang.

Selain itu, Ibu Kota Filipina, Manila, juga menjadi salah satu yang direkomendasikan bagi para wisatawan Muslim. Ada banyak hotel yang sudah menyediakan fasilitas seperti mushala untuk para umat muslim beribadah. Manila juga telah memiliki akses transportasi umum yang akan mempermudah para pelancong dari berbagai penjuru dunia.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Kota ketiga adalah Cebu yang merupakan kota tertua dan ibu kota pertama Filipina. Cebu adalah kota metropolitan dan pusat budaya Visayas. Ada banyak situs bersejarah peninggalan Spanyol yang bisa dieksplorasi oleh para wisatawan.

Filipina dipastikan sebagai negara yang Muslim Friendly bagi para wisatawannya. Selain terdapat berbagai fasilitas yang mendukung untuk para pelancong Muslim, Filipina juga punya banyak makanan halal terutama seafood di berbagai tempat wisata.

PDOT bersama dengan ASTINDO mengadakan roadshow di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Suarabaya, dan Bali untuk mempromosikan pariwisata Filipina. Penyelenggaraan roadshow ini dimulai pada 6 hingga 9 Desember 2022. Acara pariwisata ini diharapkan bisa menjadi kegiatan yang sangat baik untuk kehadiran Filipina di Forum Pariwisata ASEAN yang akan diadakan pada Januari 2023 di Yogyakarta, Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya