5 Rekomendasi Tempat Camping Seru Bersama Keluarga yang Harus Dicoba

Ilustrasi Tempat Camping
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Mungkin banyak dari kita yang telah bosan dengan penatnya Ibu Kota sehingga mencari solusi untuk menikmati udara segar pegunungan, salah satunya adalah dengan camping. Selain bisa menikmati udara sejuk dan sinar matahari yang hangat, camping juga bisa melatih kemandirian dan menyegarkan tubuh. 

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Apalagi libur sekolah yang sudah tiba sehingga kamu dan keluarga memiliki banyak waktu luang yang bisa dihabiskan bersama-sama. Memilih destinasi wisata tentu saja jangan sembarangan supaya bisa menikmati alam tanpa gangguan dan hambatan. Untuk itu, berikut ulasan soal tempat camping seru saat libur sekolah yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Gunung Pancar, Bogor

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Gunung Pancar

Photo :
  • http://ekoeriyanah.wordpress.com

Letaknya yang masih begitu alami membuat tempat yang satu ini banyak diminati oleh para petualang, terutama oleh warga Jakarta yang haus udara pegunungan. Tidak hanya sekadar tempat berkemah, camping ground Gunung Pancar juga telah menyediakan banyak kegiatan seru seperti trekking, hiking sampai bersepeda mengelilingi keindahan hutan. 

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

Untuk kamu yang menyukai tanaman, kamu akan dimanjakan dengan berbagai koleksi tanaman. Mulai dari rasamala, puspa, jamuju, saninten hingga rotan. Nah, untuk kamu yang tertarik berkemah di Gunung Pancar, Sentul, Bogor ini, kamu tidak usah membawa peralatan tenda karena tempat ini sudah menyediakan tenda untuk kamu yang akan camping. 

2. Galalima Glamping Bali

Glamping

Photo :
  • istimewa pegi-pegi

Tempat camping seru berikutnya adalah Galalima Glamping yang ada di Bali. Letaknya berada di Jalan Apotyeh Gunung Salak, Salemadeg Timur, Tabanan Bali. Tempat yang satu ini adalah salah satu rekomendasi glamping terbaik untuk kamu yang sedang berada di Bali. Selain menyuguhkan kesan menyatu dengan alam, tenda yang disediakan pun cukup mewah. 

Berkemah di hutan pun sangat terasa karena dikelilingi pepohonan hijau yang asri. Sementara fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap mulai dari AC, balkon, ayunan sofa, taman, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Ada empat jenis tenda dengan fasilitas dan ciri khas unik yang bisa dipilih seperti Apit Yeh Suite, Galalima Glamping Suites, Carik Suites, dan Selako Suites.

3. Bobocabin Cikole

Wisata Cikole

Photo :
  • U-Report

Bobocabin adalah salah satu area glamping yang ada di Bandung yang terletak di tengah hutan Cikole. Tempat yang satu ini menyuguhkan sensasi camping yang bersentuhan langsung dengan alam, tapi tetap dengan konsep modern. Menariknya, dalam kamar tersedia panel kendali untuk pengunjung mengatur warna lampu sesuai selera. 

Bukan hanya itu saja, monitor tersebut juga bisa dipakai untuk buka tutup pintu sampai mengatur volume pengeras suara. Bobocabin ini juga menjadi salah satu rekomendasi tempat camping mewah yang menyatu dengan alam tapi tetap memanfaatkan teknologi yang ada. 

4. Pagupon Camp

glamping

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Pagupon Camp adalah salah satu tempat glamping dengan desain tenda unik di Malang Raya. Letaknya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang. Pagupon dalam bahasa Jawa memiliki arti sangkar burung merpati. Disebut demikian karena tenda di lokasi ini mempunyai desain mirip seperti burung sangkar merpati tapi berukuran besar. 

Bukan hanya desain yang unik, suasana di area lokasi juga menyediakan nuanasa yang sejuk. Ada deretan pepohonan menjulang tinggi sekaligus ada taman bunga cantik warna-warni. Ditambah lagi dengan suhu kota Malang yang terbilang cukup dingin membuat kegiatan glamping di sini semakin asyik dan hangat bersama keluarga. 

5. Kampoeng Awan

Curug Panjang Megamendung

Photo :
  • Tangkapan Layar

Berada di Desa Megamendung, Puncak, Bogor, Kampoeng Awan ini dapat menjadi salah satu pilihan camping kamu bersama keluarga. Tempat satu ini mempunyai luas area sekitar 3,5 hektar sehingga bisa menampung banyak peserta. Suasana di area ini juga sangat menarik karena dipercantik dengan adanya hutan pinus seluas 30 hektare, lengkap dengan air terjun. 

Ketika malam hari, suasana di sini juga tidak kalah indah. Hiasan lampu warna warni yang ditata dengan rapi membuat kesan hangat di tempat ini. Selain adanya area camping, Kampoeng Awan juga turut menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang, jalur tracking, area api unggun, tempat mandi, dan masih banyak yang lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya