KEK Tanjung Lesung Raih Penghargaan Indonesia Leading Sport Tourism

Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Travel – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Banten merupakan kawasan wisata terintegrasi seluas 1.500 hektare yang berkomitmen ingin menjadi destinasi sport tourism unggulan di Indonesia.

Hal itu dibuktikan banyaknya penyelenggaraan event sport di tahun 2021 hingga 2022, mulai dari kejurnas maupun kejuaraan terbuka sprint rally, moto cross, off road, dan bahkan kini KEK Tanjung Lesung menjadi tempat komunitas sport maupun motosport berkumpul, baik sepeda, motor besar atau off road. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Atas usaha mewujudkan tujuan tersebut, rupanya kini usaha itu sudah memiliki hasil. Di mana, KEK Tanjung Lesung meraih penghargaan sebagai Indonesia Leading Sport Tourism di ajang penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2022/2023 yang berlangsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, belum lama ini.

 Adapun Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) ialah ajang tahunan pemberian penghargaan kepada industri pariwisata di Indonesia. Pemberian penghargaan yang didapat KEK Tanjung Lesung dalam kategori Sport Tourism Unggulan, berkat kontribusi positif terhadap usaha mendongkrak sport tourism di Indonesia.

Hasil tersebut didapat, setelah melewati screening awal, online voting, dilanjutkan dengan penilaian dari independent Board of Advisor (BOA) dan verifikasi akhir oleh Binus Business School sebagai research partner. 

Antusiasme sudah terlihat dari berpartisipasinya 55,464 voters facebook dari 17 negara. Adapun lima besar negara voters terbesar adalah Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia dan Singapura. Antusias masyarakat yang tinggi ini diikuti dengan penilaian independen 12 BOA dan hasilnya divalidasi research partner Binus Business School.

Halaman Selanjutnya
img_title