Bali Jadi Destinasi Terpopuler Ke-2 Dunia Tahun 2023, Ungguli London, Roma hingga Paris

Ilustrasi wisata Bali.
Sumber :

VIVA Travel – Bali jadi destinasi terpopuler kedua di dunia pada tahun 2023 versi situs perjalanan Trip Advisor dalam penghargaan Travellers' Choice Award for Destination. 

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Bali berhasil mengungulu beberapa destinasi populer dunia lainnya yakni London, Inggris di peringkat ketiga. Disusul Roma, Italia. Paris di Prancis. Cancun di Meksiko. Kreta, Yunani. Marakesh di Maroko. Hingga Republik Dominika dan Istanbul di Turki.

Wisata di Pulau Nusa Penida, Bali.

Photo :
  • Istimewa.
Terpopuler: Bocoran Spesifikasi SUV Keren, 5 Mobil Ganti Nama Usai Peluncuran

Peringkat pertama destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 Travellers' Choice Award for Destination diduduki oleh Dubai, Uni Emirat Arab.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya berbagai terobosan yang dilakukan Bali sukses membuat daerah berjuluk Pulau Dewata tersebut naik dua peringkat.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

“Bali kembali melakukan suatu terobosan sehingga naik 2 peringkat. Tahun lalu Bali berada di peringkat keempat,” ujar Sandiaga Uno dilansir tvOnenews, Rabu, 25 Januari 2023

Dia mengatakan salah satu indikator penilaian dalam penghargaan Travellers' Choice Award for Destination adalah kualitas dan kuantitas ulasan dari destinasi selama periode November 2021 hingga 2022.

"Indikator penilaian Travellers' Choice Award for Destination adalah kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021 sampai 2022. Makanya saya tidak pernah mau jika ada sedikit ulasan negatif tentang Bali atau pariwisata Indonesia. Karena inilah hasilnya," ungkapnya.

Pawai festival budaya jadi salah satu agenda pariwisata Bali tahun 2023

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Dengan berhasilnya Bali meraih peringkat kedua, Sandiaga berharap lima destinasi super prioritas Indonesia lainnya juga bisa menduduki 10 destinasi terpopuler dunia.

Kedepannya Sandiaga juga berharap Bali bisa jadi destinasi nomor satu yang terpopuler di dunia pada tahun-tahun selanjutnya.

"Mudah-mudahan dalam 5 tahun ke depan ada satu destinasi super prioritas kita yang menembus top 10. Saya harap Bali juga bisa masuk sebagai peringkat pertama di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.

Menparekraf Sandiaga Uno menyambut wisatawan asing pertama di Bali tahun 2023

Photo :
  • IG Sandi Uno
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya