Buka Pariwisata Lagi, Hong Kong Siapkan 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis Hingga Voucher Belanja

Pariwisata Hong Kong.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Travel – Dalam rangka menyambut kembali wisatawan asing ke  Hong Kong, pemerintah Hong Kong meluncurkan kampanye promosi global bertajuk ‘Hello Hong Kong’. Dalam program ini, pemerintah Hong Kong telah mempersiapkan 500 ribu tiket pesawat gratis serta pemasaran menarik di seluruh penjuru kota Hong Kong termasuk voucher belanja “Hong Kong Goodies”.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Chairman of the Hong Kong Tourism Board (HKTB), Dr Pang Yiu-kai mengatakan, Hong Kong kembali hadir di ranah wisata bagi para wisatawan global, dengan penawaran yang lebih menarik daripada sebelumnya.

“Kami memberikan sambutan terbesar kepada dunia melalui kampanye ‘Hello Hong Kong’, mengundang teman-teman dari seluruh dunia untuk kembali ke salah satu tujuan wisata terbesar di dunia. Dengan pengalaman kota yang ikonik dan baru, saya yakin Hong Kong akan kembali menarik wisatawan untuk perjalanan yang epic dan tak terlupakan,” kata dia.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Pariwisata Hong Kong.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Sementara itu, Chairman of Airport Authority Hong Kong, Jack So mengatakan bahwa tiket-tiket ini dibeli pada masa terburuk pandemi, yang menunjukkan keyakinan pihaknya akan masa depan industri penerbangan Hong Kong. Kampanye ini akan menghasilkan efek berganda dalam meningkatkan lalu lintas udara dan publisitas yang luar biasa untuk Hong Kong.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

“Sejak adanya pelonggaran pembatasan perjalanan dan persyaratan karantina bagi wisatawan yang masuk tahun lalu, lalu lintas penumpang di Hong Kong International Airport (HKIA) mulai meningkat, terutama pada kuartal terakhir. Kami juga memiliki awal yang baik di tahun 2023 dengan dimulainya kembali perjalanan normal dengan Tiongkok Daratan. HKIA selalu menjadi pusat penerbangan internasional utama. Kami yakin lalu lintas penumpang akan terus meningkat," ujar dia. 

Di sisi lain, Executive Director HKTB, Dane Cheng, mengungkap ada beberapa inisiatif utama dalam menghidupkan kembali Hong Kong

1. Menyapa Halo dari Hong Kong ke Seluruh Dunia

Kampanye promosi "Hello Hong Kong" diluncurkan di seluruh dunia pada Kamis 2 Februari lalu dilakukan untuk mengirimkan pesan positif bahwa Hong Kong telah kembali dengan pengalaman menarik dan khas yang menanti para pengunjung, sehubungan dengan pencabutan semua pembatasan masuk ke Hong Kong.

Kampanye ini mencakup serangkaian konten promosi yang menarik, yang akan disiarkan di 3.000 platform di seluruh dunia. Serangkaian video tematik akan menampilkan para pebisnis, influencer, Hong Kong Super Fans, dan selebriti Hong Kong termasuk legenda Cantopop Aaron Kwok, Sammi Cheng dan Kelly Chen, yang menampilkan berbagai pengalaman baru yang mendebarkan di kota ini.

Pariwisata Hong Kong.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

2. Menyambut Wisatawan Global dengan Hadiah yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Untuk menarik minat para wisatawan dunia untuk memulai kunjungan yang telah lama ditunggu-tunggu ke Hong Kong, 500.000 tiket pesawat gratis akan diberikan oleh Otoritas Bandara Hong Kong ke berbagai pasar secara bertahap, melalui tiga maskapai penerbangan dalam negeri, yaitu Cathay Pacific Airways, Hong Kong Express, dan Hong Kong Airlines, mulai bulan Maret.

Serangkaian penawaran penyambutan yang menarik dari lebih dari 16.000 gerai di seluruh kota telah disiapkan oleh HKTB dan sektor pariwisata dan perhotelan untuk menyambut kembali para pengunjung. Di antaranya, pada tahap awal, setidaknya 1 juta voucher belanja "Hong Kong Goodies" akan dibagikan, yang mencakup minuman selamat datang gratis di bar, restoran, dan hotel yang berpartisipasi, atau voucher tunai yang dapat ditukarkan dengan sektor transportasi, kuliner, dan ritel, serta atraksi.

3. Menyuguhkan Pengalaman dan Acara Baru Hong Kong

Seluruh kota bersorak menyambut pengunjung dengan atraksi baru dan yang telah diperbarui yang diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir serta pengalaman ikonik sepanjang masa. Yang paling menonjol di antara puluhan pembangunan baru tersebut adalah M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District, Peak Tram generasi keenam yang baru, Water World Ocean Park, pertunjukan malam hari "Momentous" di Hong Kong Disneyland, serta kawasan pejalan kaki di tepi pantai yang telah disempurnakan yang menawarkan cara baru yang spektakuler untuk mengagumi Victoria Harbour.

Selain itu, Hong Kong akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 acara dan festival sepanjang tahun 2023. Acara utama termasuk Hong Kong Marathon, festival musik Clockenflap, Art Basel, Museum Summit 2023, Hong Kong Rugby Sevens, Hong Kong Wine and Dine Festival, dan Perayaan Hitung Mundur Tahun Baru, yang menampilkan daya tarik kota yang dinamis dan beragam.

Dengan fasilitas, ruang acara, dan peluang jaringan yang tak tertandingi, Hong Kong memiliki lebih dari 100 acara MICE internasional yang direncanakan untuk tahun 2023, menyediakan platform yang sangat baik bagi berbagai sektor untuk meraih peluang bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya