Mau Traveling ke Hong Kong, Segini Budget yang Mesti Disiapkan

Taksi Hong Kong.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Travel – Pasca pandemi COVID-19, sejumlah negara telah membuka kembali pintu perbatasan mereka untuk wisatawan. Beberapa di antaranya juga sudah mulai merelaksasi peraturan karantina bagi wisatawan asing. Hong Kong termasuk salah satu kota yang juga melonggarkan aturan karantina untuk turis.

Will Smith Penasaran dengan Salah Satu Wisata Alam di Sukabumi

Hong Kong mulai menghapus peraturan karantina per 6 Februari 2023. Meski sudah adanya penghapusan aturan karantina, wisatawan asal Indonesia yang ingin kembali berkunjung ke Hong Kong masih harus melakukan tes antigen.

Pariwisata Hong Kong.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Strategi Perhutani Group Jadikan Cikole Lembang Kampung Bebas Sampah

Tes ini dilakukan dalam waktu 1x24 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat yang dijadwalkan. Tes RAT Antigen tersebut juga bisa dilakukan secara mandiri. Atau, bisa juga melakukan tes PCR 1x48 jam sebelum keberangkatan pesawat.

Bagi wisatawan khususnya first timer yang ingin menjelajah ke Hong Kong ada beberapa tips terkhusus biaya yang perlu dikeluarkan selama di Hong Kong.

Rekomendasi Destinasi Liburan Lebaran untuk Keluarga, 4 Wisata Pantai Menawan di Tanjung Lesung

1. Tiket pesawat

Untuk ke Hong Kong ada berbagai pilihan mulai dari low cost carier airlines atau full service airlines. Beberapa tips untuk
Mendapatkan tiket penerbangan murah adalah pilih di low season bukan peak season.

2. Transportasi dari bandara ke pusat kota

Ada berbagai jenis pilihan transportasi dari bandara menuju kota seperti bus umum dengan biaya 50 HKD atau sekitar Rp97 ribu. Ada juga pilihan kereta cepat Airport Express mulai dari 65-115 HKD atau setara Rp126 ribu-Rp223 ribu. Atau pilihan taksi, ke downtown Kowloon berkisar 250-350 HKD atau Rp484 ribu-Rp 78 ribu . Atau taksi ke downtown menuju HK Island side berkisar 350-450 HKD atau setara Rp678 ribu-Rp872 ribu.

Transportasi Hong Kong.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

3. Transportasi

Pilihan transportasi untuk berkeliling Hong Kong terdapat berbagai pilihan seperti bus umum atau MTR berkisar 5-20 HKD per orang untuk one way atau sekitar Rp9.694 hingga Rp38 ribu tergantung tujuan.

Untuk taksi berkisaran 50-150 HKD atau setara Rp96 ribu hingga Rp290 ribu dalam down city. Sementara jika yang ingin menuju Disneyland menggunakan taksi berkisar 250-400 HKD atau setara Rp484 ribu hingga Rp775 ribu.

4. Penginapan

Untuk penginapan di Hong Kong terdapat beragam jenis penginapan. Untuk biaya penginapan berkisar 100-500 HKD atau setara Rp193 ribu hingga Rp969 ribu per malam.

Kuliner Hong Kong.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

5. Biaya makan

Untuk makan ada berbagai jenis pilihan mulai dari fast food, makanan di food court atau restoran kecil yang umumnya berkisar 50-100 HKD atau setara Rp96 ribu hingga Rp193 ribu sekali makan. Sedangkan untuk makan di restoran elit untuk dua kali makan berkisar 500 HKD atau setara Rp969 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya