6 Aktivitas di Cheung Chau Hong Kong Ini Bikin Healing Lahir Batin

Wisata Gembok Cinta di Cheung Chau Hong Kong
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Travel – Ada beragam hal menarik yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Hong Kong. Jika kamu merupakan tipe pelancong yang suka dengan ketenangan coba mengunjungi Pulau Cheung Chau yang berjarak 35 menit menggunakan kapal feri cepat dari Central Pier. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Tiba di Cheung Chau pelancong akan merasakan nuansa berbeda dengan hiruk pikuk kota Hong Kong. Di sini, pelancong tidak akan menemukan motor, melainkan hanya sepeda-sepeda sebagai alat transportasi.

Selain itu, di sini pelancong juga akan dimanjakan dengan panorama alam berupa perbukitan dan pantai-pantai. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Pastikan untuk datang ke pulau Cheung Chau di weekdays. Sebab, berdasarkan pengalaman VIVA.co.id selama menjelajah pulau ini bersama Hong Kong Tourism Board tidak terlalu banyak wisatawan yang datang.

Pulau ini akan ramai dikunjungi ketika weekend tiba, sebab menurut tour guide yang membawa kami, pulau ini menjadi incaran warga Hong Kong untuk berlibur. 

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Lantas hal apa saja yang bisa dilakukan selama di Pulau Cheng Chau? Berikut ini rangkumannya.

1. Hiking

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh para pelancong ketika mengunjungi Cheung Chau ialah melakukan aktivitas hiking. Di sini mini great wall yang berada di atas perbukitan pulau ini menjadi daya tarik utama wisatawan.

Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pepohonan di kanan kiri membuat perjalanan Anda terasa lebih sejuk.

Sesampainya di lokasi tersebut Anda akan menemukan pendopo bergaya Chinesee berwarna abu-abu untuk beristirahat sambil menikmati hamparan luas biru yang merupakan Laut China Selatan dan sejumlah kapal-kapal.

2. Main ke Pantai Cheng Chau Tung Wan Beach

Terletak tak jauh dari pelabuhan, Cheung Chau Tung Wan Beach ini merupakan pantai populer di area ini. Dengan pasir putih, dan hamparan biru laut bisa memanjakan mata sekaligus menenangkan hati dan pikiran.

Di pantai ini, pelancong juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berenang, kayak, windsurfing atau bahkan duduk di pinggir pantai.

3. Gembok Cinta

Tak jauh dari pelabuhan terdapat sebuah area pagar yang dibuat khusus untuk para pasangan merekatkan nama mereka dengan pasangannya di sini. Tour guide yang membawa kami, juga menyebut bahwa Cheung Chau adalah destinasi favorit para pasangan untuk menikmati quality time mereka.

Nantinya jika kamu mau mencoba merekatkan nama kamu dan pasangan bisa membeli gembok cinta yang dijual di store depan area ini.

4. Mengunjungi Toko Roti Legendaris

Kwok Kam Kee lucky, toko yang telah berdiri lebih dari 50 tahun lamanya ini merupakan toko legendaris di daerah ini.

Toko ini merupakan toko pembuat lucky bun, bakpao tepung beras kukus putih tradisional dengan isian manis, dengan cap merah bulat bertuliskan huruf Mandarin ‘ping on’.

Penganan tersebut biasanya disiapkan untuk festival Lucky bun yang digelar pada April atau Mei sebagai memperingati hari kedelapan bulan keempat kalender Imlek, yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Buddha.

Tidak hanya lucky bun ini saja, toko ini juga menjual aneka roti lainnya.

5. Kulineran Seafood

Tak jauh dari pelabuhan, terdapat sejumlah restoran seafood yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah So Bor Kee Restaurant. Di sini ada beragam jenis menu makanan seperti olahan kulit ikan mentah yang dicampur kacang goreng dan irisan daun bawang dan bawang merah

Uniknya, kulit ikan ini memiliki tekstur dan rasa yang unik, mungkin jika berbicara mengenai kulit ikan akan terbayang rasa amis, namun tidak dengan olahan ini.

Sementara untuk tekstur kulit ikannya juga menarik lantaran begitu chewy ditambah dengan crunchy dari kacang tanah goreng. Sementara itu untuk rasanya sendiri gurih, asin dan segar.

Yang juga tak boleh dilewatkan adalah sajian kepiting dan mi yang disiram dengan kuah kuning, awalnya kuah kuning kental tersebut adalah saus telur asin.

Namun ternyata bukan, kuah kental kuning tersebut adalah keju yang sudah pasti tidak perlu diragukan lagi rasanya.

6. Souvenir

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke sini tidak membawa oleh-oleh. Ada berbagai souvenir menarik yang bisa dibeli untuk diberikan sanak keluarga di rumah.

Salah satu yang ikonik dari pulau ini adalah gantungan kunci atau bantal Lucky bun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya