Mau Buka Puasa Ditemani Pemandangan Sunset? Ada di Pusat Kota Jakarta Lho

Pemandangan sunset di The Plaza Semanggi, Jakarta.
Sumber :
  • Dok. The Plaza Semanggi

VIVA Travel – Buka puasa ditemani makanan lezat, sudah pasti dicari banyak orang. Tapi, alangkah lebih sedap jika dilengkapi dengan pemandangan indah di sekitar. Sambil menikmati sunset misalnya. 

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Nah, umumnya sunset hanya bisa dinikmati di sekitaran pantai atau wisata alam lainnya, yang sebagian besar berada di luar Jakarta. Tapi siapa sangka, pemandangan matahari terbenam bisa kamu nikmati di pusat kota Jakarta lho. Di mana tepatnya? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Mengusung tema Iftar with Sunset View, The Plaza Semanggi menawarkan tempat berbuka puasa dengan menghadirkan pemandangan sunset dari ketinggian lantai 10 di Plangi Sky Dining. Event buka puasa ini dimulai pada 24 Maret dan berakhir hingga 16 April 2023 mendatang. Sementara untuk setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, buka pada pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Plangi Sky Dining menawarkan konsep all you can eat buffet dengan beragam makanan cita rasa Indonesia. Mulai dari takjil hingga dessert. Menu yang disajikan siap memanjakan lidah, di antaranya ada ayam goreng dan bakar, nasi uduk, sop daging, dan soto ayam. Pengunjung juga dapat berbuka puasa dengan beragam menu takjil, seperti kolak pisang, es campur, bubur kacang hitam, es lemonade, dan lain-lain.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Selain cita rasa Indonesia, Iftar with Sunset View kali ini juga menawarkan pilihan menu Western seperti seafood skewer, spaghetti bolognese, dan beberapa menu lainnya, ikut melengkapi buffet yang ditawarkan. 

Dengan kapasitas lebih dari 200 kursi, Plangi Sky Dining akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan sunset yang dapat dinikmati sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Hiburan live music yang membawakan lagu-lagu rohani akan menemani selama kamu berbuka puasa. Sambil menikmati hidangan, kamu bisa menikmati pemandangan gedung dan gemerlap kota Jakarta di waktu malam.

Pahala Situmeang, Mall Director The Plaza Semanggi, menjelaskan, ini merupakan tahun kedua The Plaza Semanggi menawarkan tempat buka puasa di Plangi Sky Dining dengan konsep all you can eat buffet, di mana pada tahun lalu mendapatkan antusias masyarakat yang luar biasa dengan reservasi yang melebihi kapasitas yang disediakan. 

"Untuk itu, tahun ini kami menambah 30 persen kapasitas tempat duduk untuk berbuka. Yang tadinya 150 menjadi lebih dari 200 tempat duduk untuk dapat menampung lebih banyak pengunjung yang ingin menikmati buka puasa dengan pemandangan sunset di sini," kata Pahala Situmeang dalam keterangannya, Kamis 30 Maret 2023. 

Dengan adanya buffet untuk berbuka puasa di Plangi Sky Dining, Pahala berharap dapat menjawab kerinduan masyarakat terhadap The Plaza Semanggi yang saat ini sedang melakukan persiapan renovasi untuk suasana yang baru. 

"Hal ini memang membuat beberapa koridor The Plaza Semanggi tidak lagi ada tenant. Namun, kami harapkan dengan renovasi ini, The Plaza Semanggi dapat melayani masyarakat dengan tampilan gedung yang baru dan berbagai tenant yang lebih baik, sehingga dapat menjadi pilihan masyarakat saat ini," tutup Pahala Situmeang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya