3 Rekomendasi Wisata Kota Bandung, Cocok Untuk Mengisi Akhir Pekan Panjang

Gedung Sate, Bandung Jawa Barat
Sumber :
  • http://www.disparbud.jabarprov.go.id/

VIVA Travel – Sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung dapat dikunjungi warga untuk mengisi waktu libur akhir pekan yang panjang. Meski jumlah objek wisata di Kota Bandung tak banyak, namun beberapa di antaranya masih menjadi primadona.

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Obyek wisata ini dapat disebut objek wisata primadona , karena tidak afdol jika berkunjung ke Kota Bandung, tanpa mengunjungi beberapa objek wisata tersebut. Berikut Rekomendasi Wisata Kota Bandung yang VIVA dapat berikan:

1. Museum Geologi

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Museum Geologi

Photo :
  • Instagram @geomuzee

Berwisata ke Kota Bandung tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Museum Geologi. Jika Anda berwisata ke Museum ini, Anda dapat melihat beragam koleksi fosil purba, daei mulai fosil gajah, ikan, babi, kerbau, buaya, kurs-kura dan masih banyak lagi.

British Museum Sues Former Curator Over Alleged Thefts

Liburan ke Museum Geologi kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, dari mengetahui beragam jenis batu, lapisan bumi, planet dan lainnya.

Harga tiket obyek wisata ini Rp 2 ribu untuk pelajar, Rp 3 ribu untuk umum dan Rp 10 ribu untuk wisatawan mancanegara.

2. Taman Lalu Lintas

Obyek wisata yang berdiri di lahan 3,5 hektare sejak tahun 1958 silam ini, masih menjadi obyek wisata favorit karena terletak di jantung Kota Bandung.

Taman Balai Kota Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar

Beragam wahana bisa dikunjungi hingga dicoba di taman ini, seperti belajar mengenal jenis rambu-rambu. Banyak rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemui seperti traffic light, plang dilarang parkir atau dilarang berhenti.

Keberadaan wahana permainan di obyek wisata ini bakal membuat anak-anak senang. Mereka bisa bermain di ayunan, perosotan, jungkat jungkit dan lainnya. Tidak hanya bermain di taman, anak-anak juga bisa naik kereta api mini.

Kereta api ini berjalan di atas rel dan memiliki banyak gerbong, satu gerbong memiliki tiga kursi, satu kursi bisa diduduki tiga orang dewasa atau dua orang dewasa ditambah dua anak. Harga tiket naik kereta Rp 10 ribu dan masih banyak lagi.

Tiket masuk obyek wisata ini Rp 10 ribu per orang dan bagi anak berumur 2 tahun wajib membayar tiket ya. Waktu operasional Senin-Jumat buka dari Pukul 08.00 WIB dan tutup Pukul 15.00 WIB, sementara itu di Hari Sabtu-Minggu Pukul 08.00-16.00 WIB

Orangutan di kebun binatang Bandung, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dede Idrus (Bandung)

Berlibur ke kebun bintang Bandung atau Bandung Zoo Logical Garden bisa jadi pilihan warga untuk mengisi waktu libur lebaran. Beragam satwa yang menjadi koleksi kebun binatang bisa Anda lihat saat berkunjung ke objek wisata ini.

Satwa-satwa itu di antaranya, harimau, singa, gajah, jerapah, buaya, rusa, beruang macam-macam burung, macam-macam primata dan lainnya.

Tiket Kebun Binatang Bandung saat ini Rp 50 ribu untuk setiap pengunjung dan waktu operasional dari Pukul 10.00-16.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya