Tips Staycation Hemat Ala Selebgram Trio Bagus Saputra

Selebgram Trio Bagus Saputra.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Travel – Sejak pandemi COVID-19 mereda di berbagai negara, traveler yang hobi melancong kini dengan leluasa bisa bepergian kemanapun. Belakangan ini, salah satu yang sedang marak dilakukan para traveler adalah staycation, yakni bermalam di suatu tempat untuk beberapa hari sambil menikmati suasana baru.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Influencer yang juga seorang traveler Trio Bagus Saputra membagikan tips staycation hemat dengan bujet yang terbatas. Traveler yang aktif sejak 2015 itu menyarankan supaya rencana staycation dibuat secara matang sebelum memutuskan untuk pergi. Mulai dari menetapkan kota atau negara tujuan hingga tempat menginap.

Menurut Trio Bagus Saputra, beberapa tahun belakangan ini traveling sudah menjadi hobi banyak sekali orang termasuk dirinya pribadi. Traveling tidak hanya bertujuan untuk mengetahui lingkungan baru, tetapi juga sebagai cara melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Rachel Vennya Siap Dinikahi Salim Nauderer, Tapi Ada Syaratnya!

Selebgram Trio Bagus Saputra.

Photo :
  • Instagram

"Aku memutuskan traveling untuk melakukan healing dari penatnya pekerjaan dan membagikan cerita traveling menjadi salah satu kegiatan. Aku berkeinginan memandang traveling dan mungkin dari cerita traveling aku keliling Indonesia, orang akan terinspirasi," kata Trio Bagus Saputra, dalam pernyataan resminya, Sabtu 13 Mei 2023.

Baru 2 Tahun di Penjara, Gaga Muhammad Dikabarkan Sudah Bebas hingga Bikin Netizen Geram

Dalam perjalanan staycation, terkadang para pelancong akan menemukan momen spesial dari suasana baru di tempat yang dikunjungi. Maka dari itu, sangat penting untuk merencanakan tujuan staycation sesuai dengan budget yang dimiliki.

"Tapi, dalam perjalananku ketika travelling pada saat staycation di beberapa tempat, kadang ada di satu titik bahwa aku sadar betapa indahnya atau serunya momen traveling yang aku rasakan. Kadang juga, aku beruntung menemukan pengalaman baru yang memberikan pelajaran berharga dalam hidup. Hal tersebut bisa aku bagikan dalam bentuk cerita traveling yang menarik. Aku juga bisa menemukan jati diriku dalam perjalanan," ujarnya.

Trio Bagus Saputra menjalani karir sebagai seorang traveller yang gemar staycation selama hampir 8 tahun lamanya. Menurut Trio, traveling sambil staycation adalah konsep liburan yang sangat cocok dinikmati oleh para pemuda. 

"Staycation merupakan gabungan dari dua kata, stay yang artinya tinggal atau menetap dan vacation yang berarti berlibur," kata Trio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya