18.000 Orang Kunjungi Bali dalam Sehari Saat Libur Lebaran, Okupansi Hotel Meningkat 2 Kali Lipat

Wisatawan di Bali mulai ramai.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

VIVA Travel – Selama periode libur lebaran 2023, Bali mengalami peningkatan okupansi hingga dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

“Bali semakin menjadi destinasi favorit wisatawan domestik pada libur lebaran ini. Kami optimis tren ini akan kita lihat lagi pada tahun depan, seiring dengan upaya RedDoorz yang masih akan terus mengembangkan properti di berbagai segmen, salah satunya untuk The Lavana, jaringan hotel baru RedDoorz untuk kategori villa, cottage, bungalow hingga resort di Bali,” ujar Adil Mubarak, VP Operations & Multi-Brand RedDoorz Indonesia, dalam acara RedDoorz Media Luncheon di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Tren peningkatan wisatawan ke Bali dipengaruhi oleh keputusan pemerintah untuk memperpanjang libur lebaran dan cuti bersama yang memicu pergerakan wisatawan domestik. Data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali pun menyebutkan jika jumlah kunjungan wisatawan domestik ke Bali selama periode libur lebaran 2023 mencapai 18 ribu orang per hari, meningkat 100 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 7 ribu orang per hari.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Wisata di Pulau Nusa Penida, Bali.

Photo :
  • Istimewa.

Libur lebaran tahun 2023 ini juga membawa berkah bagi RedDoorz, perusahaan teknologi platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara. Pendapatan RedDoorz pada libur lebaran tahun ini naik hingga dua kali lipat dibandingkan dengan libur lebaran tahun lalu.  

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Peningkatan pendapatan signifikan RedDoorz disumbang oleh semakin luasnya jaringan hotel RedDoorz yaitu SANS, UrbanView, Sunerra dan The Lavana. Keempat brand di bawah RedDoorz ini tidak hanya diminati oleh para budget travellers, tapi juga segmen market yang lebih luas mulai dari keluarga hingga business travellers

Secara total saat ini, telah ada lebih dari 3,200 properti RedDoorz yang tersebar di 257 kota dengan pertumbuhan signifikan dari properti multi-brand sebesar 316 persen, meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan jumlah properti ini pun berpengaruh pada penambahan pengguna baru RedDoorz tahun ini sebesar lebih dari 100 persen atau dua kali lipat.

“Upaya RedDoorz memperluas segmentasi pasar di luar budget travellers disambut baik oleh masyarakat yang memanfaatkan libur lebaran tahun ini di segmen properti yang beragam,” jelas Henry Manampiring, Regional VP Marketing RedDoorz.

RedDoorz juga melihat adanya pertumbuhan yang konsisten di beberapa kota dalam lima tahun terakhir. Antara lain, Bogor dan Lampung dengan pertumbuhan hingga tiga kali lipat dari pra pandemi.

RedDoorz.

Photo :
  • instagram @reddoorzid

Pada akhir tahun 2023, RedDoorz menargetkan untuk mencapai titik impas (break even point/BEP) secara grup. “Di akhir tahun 2022, RedDoorz telah berhasil mencapai BEP di Indonesia dan Filipina. Akhir tahun ini, berdasarkan kinerja positif RedDoorz di periode libur lebaran 2023 serta berbagai strategi dan inisiatif yang telah disiapkan, kami pun optimis dapat mencapai BEP secara grup,” ujar Henry.

RedDoorz secara aktif memberikan program promosi dalam mendukung kenyamanan bagi para tamu. Salah satunya dalam waktu dekat ini, RedDoorz memberikan potongan harga sebesar 40 persen untuk periode pemesanan sejak tanggal 16 Mei 2023 hingga 18 Mei 2023, serta penggunaan sejak tanggal 16 Mei 2023 hingga 30 Desember 2023 yang berlaku untuk semua jaringan hotel RedDoorz di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya