Resmi Dibuka, Begini Cara Ke Jakarta Fair Naik Kendaraan Umum

Pengunjung Jakarta Fair
Sumber :
  • IG @jakartafairid

JAKARTA – Hari ini pameran Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) telah resmi dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pameran yang digelar dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta pada 22 Juni mendatang ini akan berlangsung selama 33 hari ke depan.

Sambut Idul Fitri, Waktunya Berburu Karpet dan Sajadah

Jakarta Fair dibuka setiap hari dari tanggal 14 Juni hingga tanggal 16 Juli 2023, mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk weekdays, dan pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB untuk weekend

Sementara itu, pada 28 Juni atau tepat PDA Malam takbiran jam operasional PRJ yakni mulai 15.30 hingga 20.00 WIB. Sementara pada 29 Juni atau tepatnya pada Hari Raya Idul Adha dibuka sejak pukul 14.00 hingga 23.00 WIB.

Diskon Besar Produk Kecantikan di Jakarta Lebaran Fair
NDX AKA, Guyon Waton, sampai Soegi Bornean Siap Meriahkan Pekan Raya Jatim

Untuk masyarakat Jakarta yang akan berkunjung ke PRJ di Ji Expo Kemayoran tak perlu repot sebab akan ada transportasi umum yang memudahkan pengunjung datang.

General Manager Ji Expo, Oki Setiawan mengungkap bahwa pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan dukungannya dalam hal transportasi umum yang dapat digunakan masyarakat untuk menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran.

Ada pun dukungan dalam mobilisasi penggunaan transportasi umum yang dimaksud adalah dengan dibukanya 4 rute khusus Trans Jakarta yang menuju area Jakarta Fair Kemayoran.

“Ada empat rute busway yang dimodifikasi untuk mempermudahkan pengunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ). Ada rute PRJ 1, Rute PRJ 2, Rute PRJ 3 dan Rute 2C,” kata Oki Setiawan.

Untuk rute 2C merupakan rute dari Balaikota menuju PRJ. Nantinya para pengunjung yang naik dari arah Balaikota dapat menitipkan kendaraan mereka di parkir IRT Monas.

Sementara itu untuk rute Rute PRJ 1 melayani dari  PGC1 menuju Halte Pintu 2 JIEXPO Kemayoran. Kemudian Rute PRJ 2 melayani dari Matraman Baru menuju JIEXPO Kemayoran dan Rute PRJ 3 melayani dari Pulo Gadung 1 menuju JIEXPO Kemayoran.

Sementara itu untuk jam operasional rute TransJakarta yang menuju ke area PRJ sendiri terbagi menjadi dua yakni Operasional Trans Senin-Jum’at mulai pukul 15.00 sampai pukul 23.00 WIB, sedangkan untuk weekend yakni  Sabtu-Minggu mulai dari 24.00 sampai pukul 24.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya