Libur panjang Idul Adha, Objek Wisata Cikao Park Diserbu Pengunjung

Libur panjang Idul Adha, tempat wisata Cikao Park diserbu pengunjung Cikao Park, Purwakarta
Sumber :
  • VIVA/Agung Prasetio (Purwakarta)

PURWAKARTA – Objek wisata Cikao Park yang berada di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta diserbu oleh wisatawan yang hendak berlibur, pada Sabtu 1 Juli 2023. Sejumlah wahana pun ditawarkan di objek wisata Cikao Park ini, salah satunya yakni waterpark.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Di wahana waterpark Cikao pengunjung dapat menikmati berbagai area kolam, mulai dari kolam untuk balita, anak hingga orang dewasa. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pengelola objek wisata Cikao Park Wijanarko Dwi Putra mengatakan, peningkatan wisatawan mulai terjadi saat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah hari Kamis lalu dan terus bertambah bebeerapa hari setelahnya.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Bahkan, sempat juga tercatat jumlah pengunjung wisata di area wisata Cikao Park pada hari Sabtu kemarin sudah sebanyak 1000 orang.

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

"Untuk dari libur lebaran sampai dengan sekarang di Cikao Park Purwakarta ini mengalami terus peningkatan. Hari ini hampir 1000 orang yang datang buat berlibur," ujar Dwi kepada para wartawan. 

Menurut Dwi, tak hanya water park, tempat wisata yang memiliki luas lebih dari 10 hektare tersebut dilengkapi juga dengan suguhan wisata lainnya seperti mini zoo, rainbow slide, dan yang menarik yaitu castle cafe yang bangunannya bergaya arsitek eropa. 

"Kita pengunjung itu dari Bandung, Jabotabek. Kita target kunjungan wisata bisa lebih dari tahun kemarin. Mudah-mudahan sampai besok bisa mencapai 5000 pengunjung," katanya. 

Jika ingin berwisata di Cikao Park Purwakarta ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp20 ribu untuk pintu masuk, sedangkan ke water park Rp50 ribu per-orang.

Laporan: Agung Prasetio (Purwakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya