5 Hotel Kapsul di Bandung, Cocok untuk Backpacker

Hotel Kapsul
Sumber :
  • Twitter @zebra_stripe

Bandung – Hotel kapsul merupakan salah satu jenis penginapan yang banyak diminati para backpackers. Kini banyak hotel kapsul di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Bandung. Hotel kapsul biasanya menawarkan tempat tidur untuk satu orang saja.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Kamu bisa menemukan hotel kapsul yang bagus di Jalan Dago, Tegalega, sampai Cihampelas di Kota Bandung. Sebelum kamu memesan kamar di hotel kapsul di Bandung, simak dahulu tipsnya. Kami juga merekomendasikan beragam hotel kapsul yang nyaman untuk Backpacker.

Hotel kapsul perpustakaan

Photo :
  • Rocket News24
Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

1. Nindya Biodistrict Hotel

Menjadi salah satu hotel kapsul yang berada di tengah Kota Bandung, Nindya Biodistrict Hotel berlokasi gak jauh dari destinasi wisata Kiara Artha Park. Dari Nindya Biodistrict Hotel menuju ke Kiara Artha Park hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Di hotel kapsul ini terdapat 3 tipe kamar, yakni kamar dengan tipe capsule male yang dikhususkan untuk laki-laki, tipe capsule female yang dikhususkan untuk perempuan, dan tipe cabin room. Untuk setiap kamar dilengkapi fasilitas AC, brankas, dan ranjang dengan ukuran berbeda.

Sedangkan untuk fasilitas umum dan publik berupa WiFi, AC, aula, banquet, ruang keluarga, area parkir, kafe, dan restoran yang menyajikan beragam makanan ringan, masakan, dan minuman lezat. Bukan cuma itu, Nindya Biodistrict Hotel juga menyediakan fasilitas bisnis yang terbilang lengkap.

2. Bobobox

Bobobox Dago yang berada di antara beragam pusat kuliner dan jajanan legendaris yang terkenal di Kota Bandung, seperti Sari Sari Aneka Jajanan Pasar, Kupat Tahu Gempol, Roti Gempol, Rumah Buah Tirtayasa, Sate Jando Gasibu, dan masih banyak lagi.

Di Bobobox kamu bisa menikmati akomodasi penginapan berupa hotel kapsul dengan kamar berukuran 6 meter persegi. Di setiap kamar terdapat 1 ranjang ukuran king bed yang muat untuk 2 orang, deskWiFi, dan AC di dalam nuansa kamar serba putih.

3. Tokyo Cubo

Di Tokyo Cubo terdapat 4 tipe kamar, yakni female's cubo, mixed cubo, double single bed, dan big. Di setiap kamarnya akan dilengkapi dengan single bed, AC, WiFi, dan blackout drapes atau tirai.

Sedangkan untuk tipe double single bed terdapat kamar dengan 2 ranjang tingkat dan big room yang tersedia untuk 6 tamu. Di hotel kapsul ini kamu juga bisa menikmati fasilitias publik, seperti WiFi, area parkir, kafe, teras, dan toilet yang dilengkapi hair dryer.

4. Tab Hotel Capsule Compact Bandung

Jalan Asia Afrika di Kota Bandung, Jawa Barat.

Photo :
  • Instagram @hquartersbdg

Tab Hotel Capsule Compact Bandung menyediakan 3 tipe kamar yang berbeda. Dari berbagai hotel kapsul yang ada di Kota Bandung, hotel kapsul yang satu ini gak hanya menyediakan kamar yang hanya muat untuk 1 orang, tapi juga menyediakan kamar yang muat untuk 2 orang yang dilengkapi dengan toilet.

Untuk tipe kamar female capsule dan male capsule yang berukuran 5 meter persegi dilengkapi dengan fasilitas AC, TV, dan WiFi. Sedangkan kamar dengan tipe compact  dilengkapi dengan fasiltas AC, TV, WiFi, serta toilet dilengkapi air panas dan hair drayer.

Selain fasilitas kamar yang memadai untuk sebuah hotel kapsul, hotel kapsul ini juga dilengkapi fasilitas publik berupa musala, WiFi, brankas, area parkir, dan restoran.

Lokasinya dekat dengan Taman Tegalega Bandung, Museum Sri Baduga, dan ITC Kebon Kelapa yang terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan terlengkap dan murah meriah di Bandung.

5. Shakti Capsule Cihampelas Bandung

Memiliki konsep layaknya sebuah ruangan di dalam sebuah roket, setiap kamar di Shakti Capsule Cihampelas dilengkapi dengan desain futuristik bernuansa putih. Lokasinya yang gak jauh dari Kambing Bakar Cairo, Stasiun Bandung, dan Teras Cihampelas, Shakti Capsule Cihampelas cocok buat kamu yang ingin melakukan solo travelling di Kota Bandung.

Di hotel kapsul ini hanya tersedia 1 tipe kamar berukuran 2 meter persegi yang diperuntukkan 1 orang saja. Dalam satu kamar dilengkapi fasilitas berupa AC, air minum kemasan, TV, brankas, dan USB charger. Sedangkan fasilitas publik tersedia area parkir,WiFi, toilet, resepsionis 24 jam, dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman lezat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya