Trik Merencanakan Liburan Hemat Keluar Negeri Bareng Keluarga

Ilustrasi asuransi/menabung dan mengelola keuangan.
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Salah satu pengusaha kuliner yang juga sekaligus content creator yakni Rius Vernandes bercerita mengenai liburan sebagai salah satu cara menciptakan momen berharga bersama keluarga. Pada dasarnya, Rius memang hobi cek good deals untuk tiket penerbangan. Jadi ketika ada good deals ke negara tujuan yang memang ingin dikunjungi, pasti langsung ia pesan tanpa pikir panjang. Karena menurut Rius, melalui momen liburan bersama keluarga biasanya ia bisa menikmati quality time, merasakan pengalaman baru di tempat yang menyenangkan, dan menciptakan momen berharga untuk dikenang.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Rius Vernandes membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama keluarga yang nyaman, terlebih saat membawa si kecil. Sebagai content creator yang kerap melakukan review penerbangan untuk business class dan first class, Rius dikenal gemar melakukan traveling sekeluarga dan mendokumentasikannya di channel YouTubenya. Ia membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama agar tetap aman dengan kenyamanan dan keuntungan yang maksimal.

Agar kondisi selalu prima selama liburan, orang tua juga perlu menyiapkan itinerary liburan yang tepat, tak lupa juga memperhatikan waktu istirahat yang cukup serta waktu makan bagi si kecil. Lebih lanjut, barang-barang penting yang perlu dibawa ketika traveling dengan si kecil, jadi hal yang tak boleh dilewatkan. Ada pengalaman menarik yang Rius alami ketika travelling ke Copenhagen, Denmark bersama istri dan anaknya yang baru berumur 1 tahun. Ia sempat shocked sekaligus amazed akan culture di sana yang sangat child-friendly, warga Copenhagen begitu percaya diri dan merasa aman meninggalkan anak mereka tertidur di stroller dan ditunggalkan di depan kafe atau restoran. Memang harus diakui, semenjak menikah dan mempunyai anak, ia dan istri jadi lebih memilih destinasi yang child-friendly.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Ilustrasi liburan.

Photo :
  • U-Report

Tidak hanya itu, Rius yang memiliki lebih dari 800 ribu subscribers ini juga menjelaskan poin penting lainnya dalam merencanakan travelling yaitu belajar mengenai reward points dan miles.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

“Dari sejak video pertama, saya ingin mengedukasi orang-orang tentang untungnya memaksimalkan reward points dan miles. Karena saya belajar sendiri, dan ternyata menguntungkan sekali. Saya lihat di Indonesia belum banyak yang membahas hal ini, dan saya tahu bahwa kalau ngajarin pakai teori, pasti nggak menarik dan membosankan. Makanya saya buat konten yang berupa pengalaman saya,” terangnya.

Menurutnya, pos pengeluaran terbesar ketika traveling adalah tiket pesawat dan hotel. Tetapi dengan memanfaatkan reward points dan miles dengan tepat, bisa jadi lebih hemat sehingga uangnya bisa dialokasikan untuk pos lain seperti makan dan belanja. “Orang lihat saya sering traveling, padahal banyak di antaranya yang berasal dari benefit. Saya juga bisa upgrade kamar hotel dari yang regular ke suite dengan reward points. Ini penting kalau misalnya kita pergi sama pengasuhnya anak-anak, jadi kita tidak perlu nambah kamar hotel karena kamarnya sudah otomatis lebih besar,” tambah Rius.

Benefit premium seperti yang disebutkan Rius tadi umum diberikan oleh bank melalui segmen nasabah prioritas yang biasanya disertai kartu kredit yang juga memiliki fitur dan benefit premium. Salah satu bank yang turut menyediakan solusi keuangan untuk memudahkan rencana traveling ke luar negeri bersama keluarga yakni Danamon Privilege. Menariknya, Danamon Privilege juga memberi keuntungan, ada satu dedicated Relationship Manager untuk pemegang American Express Platinum Card Danamon. Rius Vernandes yang merupakan salah satu nasabah Danamon Privilege telah membuktikannya keistimewaannya.

“Kartu ini adalah satu-satunya di Indonesia yang bisa kasih poin buat hotel. Contoh benefit-nya, dengan kartu ini, saya waktu itu bisa upgrade ke Gold Hilton Honor. Relationship Manager saya sangat helpful juga. Terus salah satu fiturnya yang saya suka adalah karena limitnya nggak pakem, semuanya tergantung pemakaian dan cara bayar. Limitnya bisa naik otomatis karena ngikutin gaya spending kita. Saya suka dapat dari spending bonus, misalnya kalau dalam satu tahun spending sejumlah tertentu bisa dapat 70.000 miles. Terus kalau kita refer ke teman, bisa dapet miles juga. Banyak banget ya? Ini semua berdasarkan pengalaman saya sendiri,” ungkapnya.

Pengalaman Rius itu diamini oleh Meliani Biantoro, Proposition Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk. “Benefit dari Danamon memang nggak habis-habis. Dengan menjadi nasabah Danamon Privilege, ada beragam travel benefit di luar kartu Amex Platinum.

Ilustrasi liburan keluarga.

Photo :
  • U-Report

Benefit lainnya dari Amex Platinum Card yaitu dua kali membership rewards point untuk setiap transaksi belanja Rp2.500, sehingga pengumpulan poin lebih cepat yang dapat ditukarkan menjadi airline miles dan poin dari Marriott Bonvoy. Selain itu dapatkan complimentary asuransi travel inconvenience yang meliputi baggage delay atau baggage lost, flight delay atau missed connection flight.

Selain itu, untuk nasabah yang mempunyai hobi pergi liburan dengan keluarga, bisa mendapatkan travel benefit yang luar biasa. Yakni, begitu sampai di negara tujuan, nasabah Privilege bisa dijemput dengan mobil Toyota Alphard di bandara Jepang dan Singapura karena airport transfer adalah salah satu layanannya. Jadi, dengan Danamon Privilege, nasabah bisa nyaman duduk manis diantar sampai ke tujuan.

Nasabah juga bisa mendapatkan complimentary Japan Rail Pass yang Green Pass untuk dua orang yang  bisa digunakan untuk transportasi publik di Jepang, termasuk kereta cepat Shinkansen. Danamon Privilege juga ada complimentary travel insurance untuk dua orang dengan berbagai destinasi di seluruh dunia. Bahkan yang paling spektakuler juga nasabah bisa menikmati private helicopter tour keliling Gunung Fuji bersama keluarga.

Pada dasarnya, Danamon ingin membantu nasabah Privilege untuk travelling secara nyaman dan aman. Danamon Privilege sebagai layanan priority banking juga memberikan solusi lengkap dengan wealth advisory untuk mengembangkan kekayaan dan melindungi aset dari generasi ke generasi. Benefit lainnya yaitu  complimentary medical check up setiap tahunnya, dan juga untuk transaksi dengan kartu debit Privilege bisa mendapatkan cashback sepuluh persen” tutup wanita yang akrab disapa Meli ini di acara DXPO Talks di Central Park Mall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya