Tips Travelling Bareng Anak Ala Ringgo dan Sabai

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

JAKARTA  – Travelling memang sangat menyenangkan, apalagi dengan pasangan. Namun, bagaimana ya jika travelling harus bawa anak? Ribet nggak ya?

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Meski memang terlihat ribet dan rempong bawa anak saat travelling, namun ada tips nih untuk meminimalisir keribetan itu. Yuk simak tips travelling ala Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck yang sering travelling bareng anak-anaknya.

Tips travelling ala Ringgo dan Sabai

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Dalam gelaran acara press conference HSBC-ANA Travel Fair 2023 yang dilaksanakan pada Kamis, 3 Agustus 2023 sore, Ringgo Agus Rahman bersama sang istri Sabai Dieter Morscheck memberikan tips travelling.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Kata aktor yang akan menginjak usia 41 tahun itu mengatakan, jika saat travelling membawa anak, harus mengutamakan kenyaman anak. Seperti cek suhu negara tujuan, hingga pakaian.

“Pertama kalau kita sudah punya anak yang pasti kenyamanan mereka ya. Misalnya cek dulu suhu negara tujuan, karena bener-bener beda kan. Seperti beberapa tempat suhu minus. Tempat minus ini tidak bisa kita bandingin dengan ademnya Lembang, ademnya puncak,” kata Ringgo dalam acara tersebut, Kamis, 3 Agustus 2023. 

“Bagaimana kita mempersiapkan pakaian yang bener-bener nyaman buat mereka untuk main,” imbuhnya.

Jika tidak memperhatikan secara detail, ujung-ujungnya liburannya tidak asyik. Anak bisa demam, dan orang tua bakal kewalahan mengurus anak. Alhasil waktu liburan berkurang.

“Kasihan anaknya, kitanya juga waktu liburan jadi berkurang,” ungkap Sabai Dieter Morscheck.

Selain itu, pilihan maskapai penerbangan juga sangat penting. Sebab, perjalanan ke luar negeri memerlukan waktu yang tidak sedikit.

Menyiapkan travelling itu, kata Ringgo, harus jauh-jauh hari. Mempersiapkan mulai dari transportasi hingga penginapan.

“Harus diperhitungkan dan jangan terlalu mepet,” beber Ringgo. 

Uang tunai atau cash, dianjurkan untuk tidak membawa terlalu banyak. Sebab, di era digital ini sudah bisa menggunakan QRIS ataupun kartu kredit. Sehingga tidak ribet bawa uang tunai. Selain itu, poin dari kartu kredit bisa digunakan travelling selanjutnya.

“Penggunaan kartu kredit disarankan karena membawa uang cash saat liburan sangat ribet. Sebab, jajan di Jepang sudah bisa menggunakan kartu kredit. Jadi saya pikir, jauh lebih amannya sih bawa uang cash secukupnya dan penggunaan kartu kredit. Karena itu lebih simpel buat saya,” pungkasnya. 

Saling kontrol emosi pasangan

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Selain soal itu, saling menjaga mood masing-masing pasangan juga paling utama. Sebab, jika tidak bisa mengontrol emosi, maka liburan jadi kacau.

“Apapun yang terjadi, kita harus saling menjaga mood masing-masing. Apapun yang terjadi pasrah aja, nikmatin aja. Namanya juga bawa anak-anak,” terang Sabai.

Menurut Ringgo, jika liburan yang diutamakan kesenangan anak-anak. Ketika anak-anak sudah puas, tinggal membujuk untuk memenuhi keinginan orang tua.

“Yang terpenting ke negara tujuan yang dipentingin adalah anak-anak dulu. Kita selalu cari taman. Taman itu favorit, rumput buat lari-lari bebas. Playground, kita utamain buat mereka dulu. Kita temenin anak dulu sampai puas, abis itu gantian dong (orang tua),” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya