Bersiap 5 Liburan? Berikut 5 Tips dalam Memilih Koper

Ilustrasi Koper
Sumber :
  • Baller

JAKARTA Perjalanan, baik itu untuk urusan bisnis maupun liburan, memerlukan persiapan yang matang. Salah satu elemen paling penting dalam persiapan tersebut adalah memilih koper yang tepat. Keputusan ini mungkin tampak sederhana, tetapi memilih koper yang tepat dapat memberikan dampak signifikan pada kenyamanan dan efisiensi perjalanan.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Data BPS juga menunjukkan jumlah perjalanan wisata nusantara (wisnus) tahun 2022 meningkat 19,82% dibandingkan tahun 2021. Per akhir Juni 2023, jumlah perjalanan wisnus adalah 433,6 juta yang sudah mencapai 59% jumlah tahun 2022 yaitu sebesar 734,85 juta perjalanan. Peningkatan ini cukup menggambarkan tren travelling yang kembali menggeliat, apalagi jika ditambah dengan jumlah perjalanan wisata mancanegara da  perjalanan wisnus sampai pada periode peak season holiday akhir tahun ini. 

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih koper untuk bepergian:

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

1. Ukuran koper

Pilih ukuran koper yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan. Jika perjalanan hanya berlangsung beberapa hari, maka koper berukuran kecil atau sedang sudah cukup. Namun, jika perjalanan berlangsung lebih lama, maka koper berukuran besar mungkin lebih cocok.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

2. Bahan koper

Pilih bahan koper yang tahan lama dan ringan, seperti polikarbonat atau ABS. Koper yang terbuat dari bahan ini lebih tahan terhadap benturan dan goresan, serta lebih ringan dibandingkan dengan koper yang terbuat dari bahan lain.

Salah satu yang hadir dengan bahan polikarbonat adalah brand koper asal Indonesia, Baller.

“Kami berupaya memberikan kepuasan konsumen pada setiap produk-produk Baller yang berkualitas. Salah satunya dengan Baller Polycarbonate. Produk koper ini sudah dilengkapi dengan desain dan fitur modern sesuai dengan kebutuhan lifestyle yang dapat menunjang penampilan modis dan stylish saat bepergian. Jadi koper ini sangat worth to buy dan bisa menemani setiap perjalanan konsumen kami khususnya saat mereka sedang mencoba pengalaman baru,” kata Billy Adi Wijaya selaku Founder & President Director Baller Indonesia dalam keterangannya.

Ilustrasi Koper

Photo :
  • Baller

3. Roda koper

Pastikan koper memiliki roda yang kuat dan mudah digunakan. Roda yang baik akan membuat koper mudah untuk dibawa dan tidak mudah rusak.

4. Pegangan koper

Pilih koper yang memiliki pegangan yang nyaman dan mudah digunakan. Pegangan yang baik akan membuat koper mudah untuk dibawa dan tidak mudah lepas.

5. Keamanan koper

Pastikan koper memiliki sistem keamanan yang baik, seperti kunci kombinasi atau kunci ganda. Hal ini akan membuat barang-barang di dalam koper lebih aman.

Keunggulan tersebut juga Koper Baller Polycarbonate karena memiliki 4 varian dan berbagai ukuran. Mereeka juga memberi agaransi selama 10 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya