4 Tips Liburan Bareng Keluarga Biar Ga Boncos, Nomor Satu Sering Didengar Tapi Ga Dipraktekkin!

Ilustrasi liburan
Sumber :
  • Dokumentasi

JAKARTA – Libur Natal dan Tahun Baru 2024 tinggal menghitung hari. Momen hari libur ini sering dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga ke berbagai destinasi baik di dalam dan luar negeri. 

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Berbicara traveling tentu pengeluaran antara solo traveling dengan orang yang bepergian bersama keluarga akan berbeda. Mereka yang pergi bersama keluarga akan mengeluarkan uang ekstra lebih banyak dibanding solo traveling. Scroll lebih lanjut ya.

Namun kedua jenis traveler tersebut memiliki kesamaan dimana harga menjadi faktor penentu preferensi para pelaku perjalanan. Terlebih, keberadaan promo dan program loyalitas juga menjadi stimulus yang berpengaruh terhadap keputusan bertransaksi.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Nah bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dengan pengeluaran yang tidak membludak namun tetap nyaman. Bisa nih intip empat tips anti boncos untuk liburan seperti rekomendasi dari airasia Superapp

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

1. Mengatur skala prioritas pengeluaran

Membeli cinderamata untuk oleh-oleh mungkin tidaklah terasa mahal. Tetapi berpotensi menjadi sumber pengeluaran yang tidak terkontrol, jika dilakukan tanpa batasan. Buatlah skala prioritas dalam berbelanja untuk hal yang esensial demi menghindari pembelian impulsif. Sedikit saran, utamakan alokasi bujet untuk mengeksplorasi tempat wisata ataupun kuliner yang hanya dapat ditemukan di destinasi tersebut. Dijamin, pengalaman liburan akan jauh lebih berkesan.

2. Memilih akomodasi yang dapat diakses dengan berbagai macam moda transportasi

Pilihlah akomodasi yang dapat dijangkau oleh berbagai macam moda transportasi. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan pilihan transportasi dengan bujet yang dimiliki. Apabila berencana untuk berlibur ke Bali, Malaysia, atau Thailand, tersedia layanan taksi online airasia ride untuk transportasi dari dan menuju bandara. Pengguna bisa menikmati beragam promo menguntungkan, juga memanfaatkan fitur ‘Pemesanan Terjadwal’ yang dapat digunakan lintas kota ataupun negara.

3. Mencari paket bundling

Ilustrasi liburan tanpa HP.

Photo :
  • Freepik

Dibandingkan memesan hotel dan tiket pesawat secara terpisah, memilih bundling, seperti yang ditawarkan dalam paket SNAP terbilang lebih ekonomis juga praktis. Paket SNAP akan secara otomatis mengalkulasikan jumlah tiket pesawat dan kamar hotel sesuai banyaknya orang yang Anda masukkan. Kemudian, sistem akan menyortir pilihan maskapai, jadwal penerbangan, serta hotel. Tentunya, paket ini sangat membantu perencanaan liburan, terutama jika bepergian bersama keluarga besar.

4. Manfaatkan program loyalitas

Strategi pamungkas untuk liburan hemat adalah optimalisasi manfaat poin loyalitas. Serupa dengan miles kartu kredit, program loyalitas terintegrasi airasia rewards memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mengumpulkan dan menukarkan airasia points pada setiap transaksi di dalam aplikasi, hingga konversi poin dari platform bank dan mitra lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya