Super Gemas, Intip Interior dan Eksterior Pesawat Garuda Tema Pokemon

Desain livery tematik Pikachu Jet GA-1, Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

TANGERANG  – Pokemon merupakan salah satu animasi asal Jepang yang populer di berbagai dunia termasuk Indonesia. Kehadiran Pokemon ini juga semakin menarik penggemarnya menyusul dengan design livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

Antusias juga dirasakan oleh pasangan selebritis Ryan Delon dan Sharena beserta kedua buah hatinya yang ikut menyaksikan peluncuran desain livery tematik Pikachu Jet di Hanggar 2 GMT AeroAsia, Tangerang, Banten. Sharena mengaku sangat antusias lantaran fitur animasi Pikachu dan Pokemon hingga menyasar area kaca di kamar mandi pesawat.  

“Desain Pikachu dan Pokemonnya bukan hanya ada di luar tapi juga di dalam, bahkan kamar mandinya. Jadi anak-anak pas masuk kamar mandi bisa 'mirror selfie' dan di dalam mereka 'happy' banget,” kata dia kepada awak media, Kamis 22 Februari 2024.

Garuda Indonesia Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Tiket di Mudik Lebaran 2024

Pokemon di pesawat Garuda

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Sementara itu, perwakilan dari The Pokemon Company, Susumu Fukunaga menjelaskan bahwa desain tematik Pikachu Jet GA-1 yang akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia selama 5 (lima) tahun kedepan tersebut menampilkan keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia.  

Garuda Indonesia Bakal Gabung ke InJourney Oktober 2024, Ini Harapan Dirut

Di mana livery pesawat menampilkan keindahan alam Indonesia bersama dengan berbagai Pokemon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume.

“Seperti dijelaskan mengenai desain JA ini bersama brand Garuda Indonesia dan tema pokemon dan juga tema keindahan Indonesia. Proyek ini awalnya dimulai dengan keinginan kami untuk bisa menghubungkan kembali dunia yang terdampak COVID-19. Proyek ini juga mengembangkan kembali keinginan orang-orang untuk melakukan perjalanan” kata dia.

Pokemon di pesawat Garuda

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Susumu menjelaskan, Pikachu jet ini merupakan sebuah bukti bahwa keinginan untuk mengembalikan kembali keseruan dan kegembiraan di tengah perjalanan wisata yang telah dibuka kembali pasca pandemi COVID-19.

Di sisi lain, penerbangan pesawat dengan livery Pikachu Jet GA-1 tersebut nantinya juga akan melayani beberapa rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar internasional Surabaya - Singapura PP. Makassar pp, Merauke Jayapura pp, serta rute internasional Surabaya- Singapura PP.

Penerbangan pertama pesawat desain tematik Pikachu ini akan dilaksanakan pada Jumat 23 Februari 2024 pada penerbangan GA 408 dengan rute Jakarta-Denpasar dan GA 411 rute Denpasar-Jakarta.

Pokemon di pesawat Garuda

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Selain itu, Irfan menjelaskan pihaknya juga menambahkan pengalaman khusus lainnya untuk penggemar Pikachu yang akan terbang menggunakan pesawat jenis ini. Seperti miniatur pesawat dengan livery khusus pokemon yang bisa dibeli penggemar. Selain itu adanya seat yang dijual khusus untuk penggemar Pokemon. Dimana seat di nomor 27 dan 28 terdapat livery khusus Pokemon dan Pikachu yang hanya dapat dinikmati selama perjalanan.

“Selain itu di dalam pesawat ada the best seat kita jual secara khusus supaya tidak rebutan tempat yang memungkinkan yang duduk di situ bisa melakukan foto di dalam pesawat selama terbang dengan ada livery di kursi mereka yang tidak bisa dinikmati kurus lain termasuk kelas bisnis,” kata Irfan. 

Selain meluncurkan desain livery tematik Pikachu Jet GA-1, Garuda Indonesia dan The Pokemon Company juga memberikan tambahan value pada beberapa touch point penumpang seperti landing page khusus di website maskapai yang menginformasikan inflight material dan activity, rute penerbangan, penjualan merchadise Pokemon, LED dengan desain Pokemon pada selected check-in counter area, cabin crew announcement dan boneka pikachu pada saat penumpang boarding, tayangan Pokemon Kids TV pada inflight entertainment di pesawat, serta berbagai Inflight & route activation yang bisa diakses oleh pengguna jasa.

Desain livery tematik Pikachu Jet GA-1, Garuda Indonesia

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya