Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

Jakarta Lebaran Fair 2024
Sumber :
  • Humas PRJ

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445H, Jakarta International Expo menyelenggarakan Jakarta Lebaran Fair 2024. Event ini digelar selama 19 hari mulai dari 3 April hingga 21 April 2024 di Ji Expo Kemayoran.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Event ini merupakan event perdana ini sebetulnya ingin dihelat pada 2023 lalu. Namun ditunda dan baru bisa terjadi tahun ini lantaran berdekatan dengan penyelenggaraan Jakarta Fair (PRJ). Scroll lebih lanjut ya.

“Sebenarnya pengen dibuat 2023, karena kurun waktunya berdekatan dengan Jakarta Fair. Sehingga beranikan buat ini,” kata Marketing Director PT Ji Expo, Ralph Scheunemann di Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu 27 Maret 2024.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Lebih lanjut diungkap oleh Ralph bahwa event ini diharapkan dapat menemani waktu libur lebaran masyarakat yang berada di Jakarta. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat membantu roda perekonomian khususnya di Jakarta.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

“Paling tidak tujuan selenggarakan ini ciptakan bisnis baru yanh bisa membantu roda perekonomian Jakarta karena multiple efeknya besar. Pengalaman Jakarta fair 2016 (yang berdekatan dengan Lebaran) memberikan dampak luar biasa. Meski warga Jakarta yang mudik tapi juga ada yang mudik ke Jakarta mereka client yang paling pas,” ungkapnya. 

Di sisi lain, Ralph mengaku kegiatan ini bisa dapat menarik pengunjung hingga 400 atau sekitar 20 ribu per hari.

“Dari sisi waktu 19 hari 3-21 April. Jakarta lebaran fair tetap akan berlangsung a week after setelah lebaran di situ liat masyarakat yang mudik ke Jawa saya rasa mereka akan balik lagi. Utama alasan membuat pameran ini bukan semata-mata untuk event promotor kita perantara peserta dan pengunjung. Memeriahkan masa puasa dan lebaran sehingga bantu perekonomian di Jakarta,” ujarnya.

Jakarta Lebaran Fair 2024

Photo :
  • IG @jktlebaranfair

Sementara itu untuk detial informasi jam buka dan tutup event ini sebagai berikut

- Senin-Jumat:  15.00-22.00 WIB
- Sabtu, Minggu dan Periode Libur Lebaran: 11.00-23.00 WIB
- Malam Takbiran: 11.00-18.00 WIB
- Lebaran Hari Pertama: 14.00-23.00 WIB

Sedangkan untuk tiket event Jakarta Lebaran dari ini Senin-Jumat sebesar Rp 25 ribu. Sabtu-Minggu dan hari libur sebesar Rp35 ribu. Pihak penyelenggara juga memberikan bundling tiket pameran dan musik yakni sebesar Rp40 ribu untuk Senin-Jumat dan Rp50 ribu untuk Sabtu, Minggu dan Libur Lebaran.

Sebagai informasi untuk Event Jakarta Lebaran Fair akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi informasi (gadget), komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, kerajinan tangan, herbal & medicine, kosmetik, produk jasa dan berbagai produk lainnya.

Selain itu juga ada sajian konser musik juga dapat dinikmati para pengunjung Jakarta Lebaran Fair, berbagai musisi dan grup band top tanah air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya