FOTO: 12 Wisata Alam Unik di Rusia

Avacha Bay
Sumber :
  • Lori/Media

VIVAlife - Monumen, biasanya merupakan sebuah bangunan atau patung yang dibuat untuk menghormati sesuatu. Ternyata, monumen tidak selalu merupakan bangunan atau patung. Karena, keunikan alam pun bisa dijadikan sebagai sebuah simbol atau monumen yang unik.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Di Rusia misalnya, negara ini memang terkenal dengan berbagai monumen-monumennya yang unik dan indah. Tidak hanya patung, tapi juga monumen-monumen alamnya. Berikut 12 monumen alam unik di rusia.

1. Avacha Bay

Avacha Bay

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Pemandangan Avacha Bay di Rusia. Foto: Lori/Media.

Avacha Bay merupakan teluk terbesar kedua di dunia, yang dikelilingi oleh pegunungan dan puncak gunung bersalju. Karena ukurannya yang besar tersebut, Avacha Bay mampu menampung seluruh armada angkatan laut di dunia.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Tempat ini juga memberikan pemandangan gunung berapi Kotyak, Avachinsky dan Vilyuchinsky yang indah. Nah, di pintu masuk Avacha Bay terletak monumen batu "Three Brothers" yang merupakan simbol dari Avacha Bay dan kota Petropavlovsk-Kamchatsky.

2. Kungur Ice Cave

Kungur Ice Cave

Pemandangan Kungur Ice Cave di Rusia. Foto: Lori/Media.

Gua Es Kungur juga merupakan salah satu wisata alam yang unik. Gua ini dibentuk oleh Laut Perm yang indah. Menurut para ilmuwan, gua ini berusia sekitar 10.000-12.000 tahun. Selain itu, Gua Kungur Ice merupakan gua gipsum dunia dengan glasiasi yang luas, serta menjadi gua es terpanjang ketujuh di dunia. Gua ini dikunjungi lebih dari 10.000 wisatawan setiap tahunnya.

3. Valdai National Park

Valdai National Park

Pemandangan Valdai National Park di Rusia. Foto: Lori/Media.

Taman Nasional Valdai dibuat untuk menjaga Seliger, yang merupakan danau dengan sistem yang unik dan hutan dingin. Seliger sendiri digambarkan sebagai mutiara alam Rusia. Terletak di antara Moskow dan St Petersburg, serta hutan Valdai Hills yang terletak sekitar 225 kilometer dari sebelah barat laut Moskow.

4. Baskunchak Salt Lake

Baskunchak Salt Lake

Pemandangan Baskunchak Salt Lake di Rusia. Foto: Lori/Media.

Baskunchak merupakan depresi alam yang unik di puncak gunung garam besar. Danau ini juga menjadi danau garam terbesar di dunia dengan kedalaman 3,7 mil dan luas 44 mil persegi. Baskunchak terletak di Astrakhan Oblast, sekitar 33 kilometer sebelah timur Sungai Volga.

5. Belukha Mountain

Belukha Mountain

Pemandangan Belukha Mountain di Rusia. Foto: Lori/Media.

Gunung Belukha dihormati oleh penduduk setempat sebagai gunung suci. Gunung ini terletak di wilayah Ust-Koksinsky dari Pegunungan Altai. Gunung Belukha merupakan titik tertinggi di Siberia, dengan ketinggian 2,8 kilometer.
 
6. Man-Pupu-Ner Plateau

Man-Pupu-Ner Plateau

Pemandangan Man-Pupu-Ner Plateau di Rusia. Foto: Lori/Media.

Patung batu raksasa ini letaknya berada di dataran tinggi Man-Pupu-Ner, daerah terpencil di Republik Komi. Patung batu raksasa tersebut dibentuk oleh pelapukan atau pengikisan. Terdapat tujuh pilar, yang masing-masing memiliki tinggi sekitar 100-130 meter. Man-Pupu-Ner Plateau juga merupakan lokasi populer untuk wisata olahraga. (art)

Tulisan ini merupakan kerja sama VIVA.co.id dengan RBTH Asia.

Bersambung...



Mau menginap di hotel berbintang dengan diskon hotel 70 persen? Klik saja Gonla.com, agen travel online dan offline di bawah naungan Portal VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya