Eksotisme Pantai Merah Panjin di Tiongkok

Pantai merah Panjin di China
Sumber :
  • Free Wallpaper

VIVAlife - Pemandangan unik dan mewah disajikan sebuah pantai di pesisir Kota Panjin, Tiongkok. Bentangan pantai berpasir putih berpadu dengan riuh gemercik ombak, yang menyapu ganggang hijau di sekitarnya.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Namun, amatilah perbedaannya ketika musim mulai berganti. Ganggang hijau yang menghiasi beningnya air laut mendadak merah, bahkan semerah darah.

Begitulah salah satu keunikan yang dimiliki tempat yang biasa disebut Pantai Merah ini. Ganggang hijau yang hidup di pantai itu turut berganti warna, seiring pergantian musim. Warnanya yang merah terang, membuat pantai ini seolah-olah diselimuti lapisan darah segar.

Tanaman bawah air ini mulai tumbuh di penghujung musim semi sekitar April dan Mei, tentunya dengan warna hijau, seperti ganggang laut pada umumnya. Namun, seiring musim berganti, warna ganggang tersebut digantikan warna merah terang.

Dilansir dari Amazing List, para peneliti yang melakukan riset pada lokasi ini mengatakan, asal muasal warna merah dari ganggang ini adalah kandungan alkaline-saline yang ada pada tanah di daerah tersebut. Karena, ganggang lain yang hidup tak jauh dari pantai merah tidak mengalami perubahan warna.

Pantai ini juga menjadi tempat tinggal dan singgahnya puluhan spesies burung, yang bermigrasi dari Asia Tenggara ke Australia. Selain burung, terdapat juga hewan lain seperti penyu dan kura-kura raksasa.

Ribuan pengunjung beramai-ramai datang menyambangi pantai yang jaraknya hanya beberapa menit dari pusat kota Panjin. Mereka datang saat pergantian musim, untuk melihat langsung fenomena alam menakjubkan yang jarang ditemukan itu.

Mereka juga sengaja datang dari berbagai pelosok negeri untuk melihat ribuan ekor burung berimigrasi, melepas bayi-bayi penyu ke laut lepas, atau menyusuri jembatan kayu yang dibuat khusus melintasi garis Pantai Merah.

Singgahlah pada pertengahan Oktober hingga memasuki bulan Desember, jika Anda ingin melihat kemewahan Pantai Merah. Anda bisa menempuh jalur darat maupun naik kereta api untuk dapat mengakses pantai romantis ini. Jangan lupa abadikan waktu berharga dan bagikan foto-fotonya ke teman dan keluarga. (art)

Baca juga:

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja
Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024