Menikmati Wisata Rudal di Korea Utara

Grand Monument di Pyongyang, Korea Utara
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang sangat tertutup. Sangat berbeda dengan saudaranya, Korea Selatan yang lebih terbuka untuk wisatawan.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Namun ternyata, di tengah ancaman mengerikan perang nuklir dan diduga melakukan serangan cyber di studio Hollywood, Korea Utara menyediakan informasi terperinci tentang tempat wisata di negara tertutup tersebut. Dilengkapi dengan gambar-gambar indah, sebuah resor ski, senyum dan tawa anak-anak, dan rudal.

Situs itu bernama www.dprktoday.com. Di sana menyediakan informasi terperinci mengenai tempat-tempat wisata di negara komunis tersebut. Mulai dari tempat menginap, program tur, juga dilengkapi video klip.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Salah satunya, resor ski bernama Masikryong dibangun di atas puncak gunung Taehwa dekat pelabuhan dan pangkalan laut Wonsan. Mulai dibuka untuk bisnis pada awal tahun ini dan diharapkan dapat mendatangkan 5.000 pengunjung setiap harinya.

Dengan luas 1,4 hektar, resor tersebut dibangun hanya dalam jangka waktu 10 bulan. Hal itu didorong oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, untuk meningkatkan wisatawan luar negeri dari 200 ribu sampai 1 juta orang per tahun pada 2016 mendatang.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Dilansir dari Daily Mail, Korea Utara memang dikenal memiliki beberapa situs propaganda seperti Uriminzokkiri dan Naenara. Namun website tersebut hanya terfokus pada menarik wisatawan asing.

Media Korea Utara mengatakan situs tersebut dibuat untuk memenuhi keinginan dan ekspektasi warga Korea Utara pada negaranya. Fitur-fitur di dalamnya berisikan makanan khas, budaya, wajah anak-anak yang ceria bahkan informasi mengenai burung khas Korea Utara, chollima.

Selain itu, ada pula jadwal penerbangan dari Beijing, Vladivostok dan beberapa kota tertutup lainnya ke Pyongyang. Dilengkapi dengan paket tur dan informasi hotel mewah.

Namun sebagai tandingan, situs itu tidak hanya menampilkan keindahan panorama. Tetapi juga informasi dan gambar-gambar mengenai program rudal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya