Godongijo, Serunya Wisata Alam Sekaligus Edukasi

Godongijo
Sumber :
  • VIVAnews/Linda Hasibuan
VIVAlife - Di balik sempitnya lahan penghijauan di tengah kota, ternyata tersembunyi nuansa alam yang masih terjaga keberadaannya. Terletak di Jalan Cinangka Raya KM.10, Serua, Bojongsari, Sawangan, Godongijo merupakan tempat yang memiliki suasana alam yang indah.
Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Godongijo memberikan energi positif bagi masyarakat di tengah-tengah hiruk pikuk rutinitas karena tempat ini memiliki berbagai fasilitas yang bermanfaat.
NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Memasuki Godongijo akan serasa memasuki hutan karena kawasan seluas tiga hektare ini dihiasi berbagai pepohonan langka yang berusia puluhan tahun. Ternyata tempat ini telah berdiri sekitar 13 tahun.
Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Dahulunya Godongijo adalah sebuah tempat penjual tanaman hias, namun setelah melakukan pengembangan, jadilah tempat hijau yang menawarkan aktivitas berbasis alam terbuka yang dikolaborasi dengan unsur edukatif.

Godongijo bibit pohon

Ruang Bibit Pohon, Godongijo. FOTO: Linda Hasibuan

Gondongijo sangat cocok bagi Anda yang mempunyai anak-anak aktif, hal ini karena di tempat menghadirkan program ecotainment yaitu, pendidikan pengenalan lingkungan flora dan fauna yang dipadukan dengan berbagai kegiatan seperti education farm, menanam pohon, membuat vertical garden, reptilia, mamalia corner, dan outbound

Bila Anda lelah dengan berbagai beraktivitas menelusuri tempat ini, Anda dapat bersantai di Botanical Café. Di sini Anda dapat menyantap hidangan ala Indonesia dan Thailand sambil menikmati teduhnya alam dan mendengarkan suara-suara hewan liar.

Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki pemancingan yang sangat menarik karena terdapat ikan raksasa "Jengis Khan", sejenis Thailand cat fish yang bobotnya mencapai 40 kilogram dan berjumlah ratusan ekor.

Selain ikan, terdapat hewan lain yang hidup di tempat ini, "Tempat ini juga mengoleksi hewan langka seperti ikan alligator, arapaima, kadal lidah biru, kadal duri, ular albino, dan kura-kura radiata," kata Erna selaku pengurus Gondongijo. (ms)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya