Kemilau Lampu Amsterdam

Amsterdam Light Festival
Sumber :
  • AmsterdamLightFestival.com

VIVAlife – Musim dingin di Amsterdam, Belanda, kini terasa lebih semarak dan berkilau. Bagaimana tidak? Jutaan lampu bercahaya menerangi suasana kota sejarah setempat, dalam rangka merayakan acara Amsterdam Light Festival, yang digelar sejak 28 November 2014 hingga 18 Januari 2015.

Acara ini memamerkan beberapa karya seniman lokal dan internasional yang terpancar dari cahaya di bangunan, jalan, serta perairan di kota Amsterdam. Acara yang dimulai sejak 2009 ini begitu menyedot animo masyarakata lokal dan pelancong dari luar Belanda.

Agenda Amsterdam Light Festival dibagi menjadi beberapa pertunjukan. Di sana, pengunjung bisa dengan puas menikmati fasilitas The Boat Route dan Water Colors, perjalanan melihat indah gemerlap lampu dari atas kapal, yang mengapung di aliran sungai Almstel bercahaya.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Khusus untuk tanggal 11 Desember 2014 sampai 4 Januari 20015, acara ini akan menyajikan The Walking Route dan Illuminade, gemerlap cahaya lampu di sepanjang jalan setapak.

Seperti dilansir dari laman Telegraph UK, juru bicara penyenggara mengatakan, "Acara ini memang sedang berkembang, tidak hanya di Amsterdam, tapi juga diikuti di seluruh dunia." Tak hanya sungai dan jalan yang gemerlap, gedung-gedung pemerintahan pun disulap menjadi lokasi kaya nilai seni, dengan pantulan cahaya warna-warni.

Selain agenda di atas, ada juga berbagai pertunjukan seperti Parklitch, Tag Tool Raw, Tony Outster, hingga Beamlab Open Air, yang semuanya melibatkan jutaan cahaya lampu menawan.

Amsterdam Light Festival merupakan acara yang diusung oleh kerjasama dari beberapa instansi budaya, pemerintah kota, serta lembaga ilmu dan bisnis di kota itu. Mereka mencanangkan visi untuk menyejahterakan dan memperkuat kualitas dari kota tersebut.

Hotel, restoran, serta instansi lain yang ada di Amsterdam juga ikut bekerja sama dalam terlaksananya acara tahunan ini. Dan berkat terlaksananya acara ini, kini musim dingin di Amsterdam terasa lebih hangat dan terang, oleh maha karya seniman negeri dan dunia, yang berjasa dalam menciptakan gemerlap cahya indah yang terpantul ke segala penjuru kota.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
VIVA Militer: Bangkai helikopter Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Lima orang perwira militer Malaysia juga ikut tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024