Menilik Keindahan “Pantai Kerikil” di Dunia

Pantai Chesil, Inggris
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Keindahan pantai dengan pasir putihnya, adalah salah satu kesenangan yang dicari banyak wisatawan, yang berkunjung ke sebuah negara. Namun, beberapa negara di dunia ternyata memiliki keindahan pantai yang tak hanya beralaskan pasir putih, melainkan jutaan kerikil dan bebatuan yang justru menambah pesona lokasi wisata itu.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Berikut adalah beberapa pantai kerikil cantik di penjuru dunia, dikutip dari laman Amusing Planet.

Pantai Chesil, Inggris


Beralaskan kerikil dan bebatuan kecil sepanjang 29 kilometer, pantai ini menjadi objek wisata yang banyak disambangi pengunjung. Pantai indah ini terletak di daerah Dorset, Inggris bagian Selatan. Selain menikmati keindahan laut yang luar biasa, pengunjung juga bisa melihat ragam struktur bebatuan unik yang memiliki warna beragam.

Pantai Schoolhouse, Amerika Serikat


Pantai ini terletak di Pulau Washington, Wisconsin, Amerika Serikat. Nama pantai tersebut diambil dari pondok kayu yang sudah pernah ada di pantai tersebut, dan dijadikan rumah singgah oleh beberapa warga sekitar.

Bebatuan berlapis gletser yang menjadikan warnanya keputihan ini tersebar di seluruh daerah pantai.  Batu seringkali dibawa pulang oleh pengunjung karena keunikannya. Namun saat ini, pihak pengelola pantai memberi sanksi berat pada pengunjung yang mengambil bebatuan tersebut. Sebab, dinilai dapat merusak alam.

Pantai Valugan Boulder, Filipina

Terletak tak jauh dari Basco, Batanes, Filipina, pantai ini memiliki suasana indah yang memanjakan mata pengunjung. Selain pemandangannya yang indah, pantai ini juga unik karena tak beralasakan pasir, namun kerikil dan bebatuan yang tersebar di seluruh daerah pantai. Berbeda dengan pantai sebelumnya, bebatuan di pantai ini berukuran luar biasa besar, hingga seukuran manusia.

Pantai Jasper, Amerika Serikat

Sejenak melihat pantai ini, kesan seram dan misterius akan langsung singgah di perasaan Anda. Bagaimana tidak? Pantai sepanjang 800 meter ini beralaskan bebatuan kecil yang didominasi warna hitam yang menambah kesan seram dan gelap.

Karena keunikannya, pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk syuting beberapa film bergenre horor. Di balik kengeriannya, pantai ini memiliki kekayaan laut yang berlimpah serta pemandangan yang memesona mata.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Baca juga:



Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024