Mengunjungi Objek Wisata Bersejarah di Dublin (I)

Dublin Castle
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Dublin yang merupakan ibu kota Irlandia memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Berbagai pemandangan indah yang tampak dari lereng bukit, menambah keindahan kota ini. Tak hanya keindahan alamnya yang memukau, tapi juga bangunan bersejarah.

Puluhan wisatawan berduyun-duyun mendatangi tempat ini setiap tahun untuk belajar mengenai sejarah. Tak hanya itu, mereka yang berkunjung ke sini juga bisa menikmati semua atraksi yang ditawarkan.

Kota ini memiliki ratusan artefak kuno, landmark terkenal, dan monumen penting bersejarah yang wajib Anda kunjungi.

Kombinasi mencolok dari bangunan kuno dan arsitektur modern membuat Irlandia menjadi daya tarik wisata sejarah yang paling populer. Karena akan mustahil untuk melihat segala sesuatu yang berharga dalam satu kunjungan singkat ke Dublin.

Berikut beberapa tempat wisata bersejarah yang menjadi prioritas bagi wisatawan menurut laman Escapehere.

Dublin Castle

Sejak pembangunannya selesai pada 1204, struktur pemukiman Celtic asli ini telah dibuka secara terus-menerus untuk pengunjung. Berada di pusat kota, pengunjung dapat menikmati lokasi yang dulunya sering digunakan untuk konferensi penting, dan peristiwa bersejarah lainnya.

Tempat ini sangat terkenal di kalangan bangsawan, saat ada di sini, pengunjung dapat melihat kamar kepala negara atau raja yang terbuka untuk umum.

Ini bisa menjadi gambaran untuk pengunjung soal masa lalu kehidupan keluarga raja sehari-hari. Di tanah yang penuh dengan tempat-tempat bersejarah dan istana batu, tempat ini dianggap asli tanpa ada perombakan.

Museum Nasional Irlandia

Museum Nasional Irlandia memiliki empat cabang, tiga di antaranya berada di Dublin. Museum ini memiliki nilai arkeologi, dekorasi seni, sejarah, dan bangunan museum sejarah alam berada dalam jarak dekat dengan Dublin pusat.

Beberapa koleksi ditemukan di sini. Berkunjung ke tempat ini bisa memberikan inspirasi tersendiri. Tempat ini didedikasikan kepada pengunjung dengan pemahaman yang menyeluruh tentang sejarah yang menarik dari Irlandia. Selain itu, di sini pengunjung dapat melihat sisi gelap politik Irlandia, adat, ritual, dan aspek budaya lama yang masih berdampak signifikan pada setiap generasi Irlandia yang sekarang.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Katedral St Patrick

Didirikan pada 1911, Katedral dan Gereja Nasional Saint Patrick telah menjadi bagian pokok dari sejarah dan agama yang dianut negara itu sejak Saint Patrick dibaptis menjadi Kristen.

Tonggak sejarah ini memainkan peran penting dalam sejarah di Irlandia, karena merupakan katedral terbesar di negara ini. Saat di sini, pengunjung dapat berjalan melalui lorong-lorong suci dan menemukan sejarah bangunan yang bertahan dari badai, kebakaran, dan bahkan penganiayaan selama periode 800 tahun.

Pengunjung juga dipersilakan untuk mengikuti ibadah di salah satu ruang sekaligus merasakan periode otentik ibadah di kapel kaca patri tradisional.

Puri Ardgillan

Terletak hanya sekitar 20 mil dari kota Dublin, Puri Ardgillan wajib dikunjungi setiap wisatawan atau penduduk Irlandia. Bangunan ini dimulai pada 1738 oleh keluarga Robert Taylor dan konstruksi terus-menerus ditingkatkan.

Warisan negara ini mengusung desain bangunan berkelok-kelok yang mencakup hampir 200 hektare. Dari sini pengunjung dapat melihat pemandangan Laut Irlandia dan Pegunungan Mourne. Biasanya tempat ini dijadikan sebagai lokasi pernikahan dan pertemuan. (art)

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Bersambung......

Baca juga:

Pantai Kayuburu Tuan Rumah Festival Nasional Musik Tradisi

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016