Semarak Imlek di Kebun Binatang Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA / Daru

VIVA.co.id - Libur Imlek dimanfaatkan turis untuk mengunjungi berbagai obyek wisata yang ada di Yogyakarta. Ini termasuk Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo) yang diserbu ribuan wisatawan yang akan melihat koleksi satwa yang ada di kebun binatang terbesar di DIY tersebut.

Bertepatan dengan libur Imlek, pengelola GL Zoo menghias kawasan dengan hiasan nuansa Imlek yang berwarna merah khas Tionghoa, seperti lampion berbagai ukuran, pohon angpau, dan  gambar orang tengah  mengucapkan Gong  Xi  Fa Choi.

Kabid Pertamanan GL Zoo, Suharjo, yang merancang dekorasi hiasan Imlek, menjelaskan halaman dalam pintu masuk pengunjung sudah mulai dipasang  pernik-pernik hiasan Imlek sejak kemarin. “Di halte-halte  transport keliling (Taring) juga kami pasang dengan lampion,” katanya, Kamis, 19 Februari 2015.

Terpisah, manager Marketing & Pengembangan GL Zoo, Josep Kurniawan menjelaskan, di pohon angpau selama 10 hari sejak perayaan Imlek akan digantungi angpau warna merah berisi voucher atau tiket gratis untuk naik wahana di kebun binatang  setempat. Angpau berisi voucher itu, menurutnya bisa dipetik anak-anak yang datang bersama keluarganya.

“Tiap hari sejak perayaan Imlek, akan kami pasang lebih dari seratus amplop voucher untuk anak-anak yang berkunjung dengan keluarganya,” katanya.

Bertepatan dengan perayaan Imlek di Panggung  Mayang Tirta kompleks GL Zoo akan dimeriahkan pentas musik, menampilkan dua band lokal, masing-masing Danger Stela dan Mandiri Band. (ren)

Baca juga:

Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar





Penjualan Ritel di China Naik 11,2% Selama Musim Libur Imlek
Ilustrasi festival Cap Go Meh

Ribuan Warga Rayakan Cap Go Meh di Glodok

Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dari perayaan Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2016