Alta Verapaz, Keindahan Alam Terasering Guatemala

Alta Varapas
Sumber :
  • Flickr

VIVA.co.id - Melancong ke Guatemala, Anda tidak boleh melewatkan keindahan tempat wisata yang satu ini. Tepat di tengah sebuah hutan di daerah Alta Verapaz, tersembunyi sebuah keindahan alam yang begitu memesona dan menakjubkan.

Semuc Campei, sebuah deretan bebatuan membentuk gugusan layaknya terasering di kawasan pesawahan, yang sungguh indah dipandang mata. Tumbuhan hijau berundak sepanjang 300 meter ini, membawa aliran air langsung dari sungai Cahabon, yang berada tak jauh dari sana.

Lewat indra penglihatan saja, pengunjung sudah dimanjakan dengan pemandangan air terjun Semuc Campei, yang namanya diambil dari bahasa lokal. yang berarti air suci. Selain itu, letaknya yang berada di kawasan hutan, membuat udara yang bertirup di sekitarnya bersih menyegarkan.

Objek wisata yang berada 11 kilometer dari bagian selatan Kota Q'eqchi Maya ini, sangat cocok dijadikan tujuan wiata, bagi Anda yang menyukai keindahan alam, dan ingin sejenak melupakan beban yang diberi kehidupan. Air yang jernih dan menyegarkan, juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan spot ini bagus, untuk dijadikan tempat bermain air dan renang.

Dilansir dari Amusing Planet, keindahan alam yang ditawarkan oleh Semuc Campai tidak mudah didapatkan. Pasalnya, demi mencapai lokasi air terjun indah ini, Anda harus melalui perjalanan panjang, yakni 4 jam menempuh perjalanan dari pusat kota Guatemala. Tiga puluh menit melewati jalan terjal pegunungan, serta 20 menit berjalan kaki, hingga akhirnya sampai di tempat indah dan menawan ini.

Namun tetap saja, keindahan alam yang tiada duanya ini, membuat pengunjung yang datang rela berlama-lama menempuh perjalanan, karena pemandangannya sungguh layak diperjuangkan.

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Adapun spot yang paling banyak dipilih, karena keindahan alamnya, ialah air terjun bagian paling atas yang dinamakan EL Miador. Namun, menuju ke sana juga bukan hal mudah, karena Anda akan dihadapkan dengan jalan terjal yang menjadi habitat monyet liar, dan beberapa jenis laba-laba beracun.

Setibanya di kawasan indah ini, perjalanan yang melelahkan dapat lengsung terlupakan. Jernih airnya yang berwarna biru kehijauan, riuh suara gemercik airnya yang menenangkan, serta sejuk dan bersihnya udara yang dihasilkan oleh pepohonan rindang, akan membawa imajinasi Anda melayang.

Namun berkunjung ke sini, yang harus Anda perhatikan ialah tetap menjaga keasrian dan kebersihan objek wisata di sana. Karena jika tidak terawat, bisa saja objek wisata ini berubah menjadi sungai yang dipenuhi aneka sampah yang merusak pemandangan.

Jadi, kapan Anda akan mengajak orang-orang tersayang mengunjungi tempat ini? Jangan lupa, ya jika berkunjung ke sana, lengkapi diri dengan alat-alat yang sesuai, untuk menghindari kecelakaan yang terjadi selama perjalanan.

![vivamore="
11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi
Baca Juga :"]
329 Petugas PPIH Berangkat ke Arab Saudi, Bertugas di Daker Bandara dan Madinah



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya