Cara Unik Kemah dengan Tenda yang Menggantung

cliff camping
Sumber :
  • kmaconline.com
VIVA.co.id
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
- Mungkin tidak akan terbayangkan menikmati suasana kemah dengan tenda yang menggantung di atas. Biasanya kebanyakan tenda hanya melekat pada kerangka tiang, atau menempel pada tali pendukung di atas tanah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Tenda banyak digunakan oleh tentara maupun sebagai tempat penampungan dan secara umum tenda digunakan untuk tujuan rekreasi. Tenda merupakan rumah bagi pendaki gunung, tempat kita melepas lelah setelah menempuh beberapa lama perjalanan mendaki suatu gunung, tenda juga melindungi kita dari cuaca yang kadang ekstrim sekalipun.

Namun, kini beberapa tenda tidak perlu berdiri di atas tanah, karena ada beberapa model tenda yang menggantung di pohon. Tenda ini biasa disebut Hammock. Tenda ini menyerupai tempat tidur yang menggantung di antara pohon. Hammock adalah tenda yang diproduksi dari Eagles Nest Outfitters.

Untuk proses menjadi sebuah tenda bisa memakan waktu beberapa minggu karena harus menguasai seni membuat tempat tidur gantung ini. Merek lain, seperti Tentsile adalah sebuah tenda yang didirikan di atas pohon jauh lebih tinggi dari yang direkomendasikan sekitar empat kaki.

Bahayanya jika ada angin besar, tenda ini akan mengembang dan bisa saja berisiko mencelakai pada penghuni yang didalamnya.

Derek Hansen yang merupakan seorang blogger, sekaligus pecinta tenda tidur gantung yang menggunakan tenda Stingray. Menurutnya bahwa tenda itu tidak punya masalah dengan keamanannya.

"Saya telah menemukan bahwa tenda ini dihubungkan dengan pohon-pohon dalam bentuk segitiga dengan bermodel Stingray.
Satu sisinya akan melorot sedikit lebih rendah daripada yang lain dan saya sudah punya satu tiang tenda dengan kekokohan yang tidak sama," ujar Hansen pada TheUltimateHang.com.

Jadi, mulailah pencarian Anda untuk mendapatkan tenda segitiga yang menyajikan pemandangan alam yang sempurna. Selain itu, dengan tenda ini juga dapat menghilangkan rasa takut pada ketinggian. (asp)

![vivamore="
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya