Empat Geyser Paling Populer di Dunia

Strokkur Geyser
Sumber :
  • photovolcanica.com
VIVA.co.id
ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos
- Air mancur panas yang disebut geyser merupakan fenomena langka. Umumnya geyser dapat ditemukan di dekat daerah gunung berapi, yang masih aktif di mana ada sumber air panas berlimpah di bawah tanah.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Kebanyakan air mancur panas ini terjadi berkat campur tangan manusia yang sengaja dibuat untuk tempat wisata. Berikut empat geyser paling populer dunia, dilansir Amusing Planet.
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba


Fly Geyser


Terjadi akibat pengeboran sumur pada 1916. Awalnya sumur beroperasi secara normal, namun pada 1960 dinding sumur mulai melemah karena panas Geotermal. Alhasil, mineral menumpuk dan membentuk gundukan tinggi dengan warna mencolok seperti pelangi.


Gundukan air mancur ini berwarna merah tua kecokelatan, hijau dan kuning pada sisinya. Tampilan warna-warni itu bukan karena cat atau kreasi manusia melainkan ditimbulkan ganggang termofilik sehingga menghasilkan warna yang menarik.


Crystal Geyser


Air mancur panas ini terletak di tepi timur Sungai Hijau sekitar 7 kilometer di hilir dari Green River, di Utah, di Amerika Serikat. Tidak seperti kebanyakan geyser yang memuntahkan air panas, lokasi adalah geyser dingin. Air mancur dingin ini terjadi karena penumpukan karbon dioksida yang terus menerus di dalam air, sehingga terjadi air mancur.


Soda Springs Geyser


Air mancur Soda Springs di Idaho Amerika Serikat, merupakan penemuan menakjubkan di dunia. Ia ditemukan pada 1937 ketika seorang pria lokal melakukan pengeboran, dan akhirnya menemukan sumber air panas ini.


Herl'any di Geyser

Ini geyser dingin yang berada Slovakia, terletak di desa Herlany, Kosice Daerah di Slovakia Timur. Pada 1870-an, sumur artesis dibor di sini untuk mengejar sumber air mineral yang berkembang di daerah.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya