Menguak Misteri Pulau Terisolasi di Teluk Benggala

Pulau Sentinel
Sumber :
  • Facebook Open Air Riders
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Jika dilihat dari atas udara dengan pesawat, pulau ini tampak indah dihiasi pantai dan hutan lebat. Meski indah, tak ada yang berani menjamah pulau ini. Termasuk, para nelayan.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Letaknya di Samudera Hindia. Pulau ini menjadi pulau yang menyeramkan, karena reputasi menakutkan penduduk yang menghuninya.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Seperti dilansir
Daily Mail,
pengunjung yang berusaha menjamah atau mendekati tempat ini, akan menerima risiko diserang oleh anggota suku misterius yang menolak peradaban modern dan lebih memilih untuk tidak memiliki kontak dengan dunia luar.


Ketika mereka berinteraksi dengan orang luar, biasanya akan melakukan kekerasan. Suku aslinya bernama Sentinel. Mereka, telah menewaskan dua orang yang sedang memancing secara ilegal pada 2006 dan juga terkenal dengan panah api, serta melemparkan batu ke pesawat terbang atau helikopter dengan penerbangan rendah.


Terletak di Teluk Benggala, di barat Semenanjung Malaya dan timur India, pulau ini menyimpan banyak misteri dan teka-teki. Pulau ini tidak tersentuh peradaban modern, jadi sangat sedikit yang tahu tentang Suku Sentinel, bahasa, ritual, dan pulau yang mereka sebut rumah.


Sebabnya, tempat ini terlalu berbahaya untuk dikunjungi, karena mereka menganggap orang luar adalah musuhnya. Mereka jarang bisa difoto dari dekat dan hampir tidak pernah terlihat di video. Sebagian besar foto dan klip video yang ada adalah kualitas yang buruk.


Sering disebut sebagai suku Zaman Batu, namun sebutan itu kabarnya membuat banyak penduduk asli Suku Sentinel tersinggung, karena anggotanya telah beradaptasi dari waktu ke waktu. Sentinel mungkin suku yang paling terisolasi di dunia, dengan pemerintah India memilih untuk tidak ikut campur dalam urusan mereka.


Pemerintah setempat bahkan melakukan beberapa upaya untuk menjalin kontak, namun gagal. Akhirnya, suku itu dibiarkan untuk hidup dan memilih tempat tinggalnya di sebuah pulau yang seukuran Manhattan.


Pemerintah India telah pergi untuk mencoba melakukan kontak dengan Sentinel. Bagi pemerintah India, mereka yang berani pergi ke tempat itu dianggap melakukan tindakan ilegal. Penduduk terasing di sana, hidup tanpa mengenakan baju dan mencari makan dari tanah serta berburu ikan laut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya