Menjajal Nyali Menuruni 99 Tikungan Gerbang Surga

Tianmen Winding Mountain Road
Sumber :
  • flickr
VIVA.co.id
Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif
- Buat wisatawan pecinta tantanga, sepertinya Anda harus menjajal Tianmen Winding Mountain Road yang ada di Barat Laut Hunan, China. Ia sering disebut jalanan menuju Gerbang Surga, karena punya rute yang sangat menantang, berkelok, dan curam.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Lokasinya terletak di Taman Nasional Gunung Tianmen, China dan dijuluki jalanan paling berbahaya di dunia, sekaligus paling mengagumkan.
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran


Untuk mencapai puncak dibutuhkan perjalanan panjang 11 kilometer. Titik tertinggi dari jalanan 1.300 meter di atas permukaan laut, dan titik terendahnya ada di level 200 meter. Jalan ini memerlukan waktu delapan tahun untuk dibuat, dan selesai pada 2006.


Ia memiliki 99 tikungan guna menggambarkan bahwa surga mempunyai sembilan Istana. Dalam budaya China, 9 dianggap sebagai angka keberuntungan, karena diyakini bahwa nirwana memiliki sembilan tempat.


Jika jalan ini terlalu menakutkan buat Anda, kita bisa mencoba alternatif lain, yaitu layanan kereta gantung yang tersedia bagi turis yang ingin mencapai puncaknya. Kereta gantung ini memiliki kabel 7.455 meter yang membuatnya sebagai kereta gantung dengan jarak terpanjang di dunia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya