Menyelami Surga Bawah Laut Pulau Hoga

Pulau Hoga
Sumber :
  • Indonesia Travel
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Di gugusan Kepulauan Wakatobi, terdapat sebuah pulau dengan taman bawah laut yang sangat indah. Pulau tersebut dinamai Pulau Hoga yang berlokasi di bagian timur Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Dilansir
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon
Indonesia Travel, pulau tersebut merupakan surga bawah laut yang tersembunyi di Wakatobi. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam bawah laut yang memesona di sini.


Pulau Hoga memiliki luas sekitar 1.390.000 hektar dan juga merupakan gabungan dari beberapa pulau. Daratannya ditumbuhi pohon kelapa serta terbentang hamparan pasir putih berkilau bak mutiara yang disentuh sinaran matahari.


Terdapat 750 spesies koral ada di perairan ini. Selain itu, ini menjadi rumah bagi 83 jenis ikan berwarna-warni dan cantik. Saat tiba di Pulau Hoga menyelamlah untuk menemukan ikan-ikan cantik, seperti, takhasang, pogo-pogo, napoleon, ikan merah, dan baronang.


Selain menyelam, Anda juga bisa melakukan kegiatan snorkeling dan menyaksikan ombak besar menerjang karang yang juga menjadi pemandangan menarik.


Anda bisa bersantai merebahkan tubuh di atas pasir putih yang hangat atau berkeliling mengunjungi tempat menarik di sekitar Pulau Hoga, seperti, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, Pulau Wangi-wangi, dan Pulau Binongko dengan menggunakan kapal.


Di pulau ini, Anda pun akan larut dalam bingkai alam yang amat menggoda. Melihat ikan-ikan warna-warni di antara lekukan terumbu karang dengan mata telanjang di atas perahu.


Keindahan bawah laut Pulau Hoga sudah jelas sangat terkenal hingga ke mancanegara. Kekayaan biota lautnya telah menarik perhatian banyak peneliti mancanegara. Tidak mengherankan apabila tempat ini diibaratkan sebagai laboratorium bawah laut. Wisatawan yang berkunjung bisa tinggal selama berminggu-minggu merasakan kenyamanan dan keindahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya