Berpetualang Keliling Dunia dengan Kapsul Ramah Lingkungan

Kapsul Ramah Lingkungan
Sumber :
  • EcoCapsule

VIVA.co.id - Ingin menjelajah keliling dunia, namun tak mau repot mencari tempat penginapan, mungkin memanfaatkan kapsul ramah lingkungan berbentuk seperti telur bisa menjadi pilihan.

Berada di dalam kapsul ini, Anda pun akan merasa berada dalam petualangan sebuah film fiksi ilmiah. Karena kapsul ini, memang sengaja dirancang untuk memanjakan para petualang dan membiarkan wisatawan mendirikan kamp di mana saja.

Seperti dilansir Daily Mail, kapsul ramah lingkungan ini didesain dengan teknologi panel surya dan turbin angin mini, sehingga bisa menghasilkan listrik.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Kapsul ini pun bukan sembarang kapsul. Di dalamnya, dilengkapi dengan toilet, tempat tidur untuk dua orang serta dapur mini.

Jika ingin memanfaatkan kapsul ini untuk berkeliling dunia, Anda tak perlu khawatir repot menyeberangi lautan ataupun melewati medan berat. Karena, kapsul ini mudah diangkut ke mana pun.

Nice Architects awalnya merancang kapsul ini untuk orang-orang yang senang berpetualang dan butuh waktu lama tinggal di alam bebas, seperti ilmuwan, fotografer, ataupun wisatawan yang suka dengan petualangan ekstrem.

Ini adalah cara yang ideal bagi wisatawan untuk memastikan mereka bisa membangun tempat tinggal dengan tampilan sempurna. Dengan kapsul ramah lingkungan yang bisa dibawa ke mana saja, Anda bisa menjelajahi setiap sudut dunia tanpa khawatir dengan biaya penginapan yang mahal.

Inovatif
Bentuk kapsul ini sengaja dirancang seperti telur. Ini, untuk memastikan wisatawan bisa berkemah di sudut-sudut paling ekstrem di dunia, dengan semua kemewahan kamar hotel.

Karena simpel dan mudah dibawa ke mana pun, banyak yang menyebut, kapsul ramah lingkungan ini sebagai rumah pintar.

Sekilas mungkin terlihat seperti tenda perkemahan, tapi setidaknya dengan kapsul ramah lingkungan, Anda bisa menikmati mandi air panas, atau memilih mandi dengan air yang mengalir selama dalam perjalanan. 

Untuk mendapatkan kapsul ramah lingkungan ini, Anda harus menyediakan dana sebesar £3306 atau setara Rp66,7 juta.

Kapsul ini pun bisa dimanfaatkan sebagai cottage, hotel bahkan tempat tinggal  di daerah perkotaan. Ini, bisanya dimanfaatkan untuk menyiasati biaya sewa rumah yang tinggi dan bisa ditempatkan di atap atau ruang studio.

"Kami berharap ini akan mengubah pola pikir masyarakat," kata juru bicara EcoCapsule atau Kapsul Ramah Lingkungan.

Bagi mereka yang tergoda untuk berinvestasi di EcoCapsule, pre-order akan dibuka pada akhir 2015, dengan pengiriman pada semester pertama 2016. (art)

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016