Paris Akan Hapus Jembatan Gembok Cinta di Pont Des Art

Pont des Arts di Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id - Jika berwisata ke Paris, para pelancong tentunya takkan lupa singgah ke jembatan Pont Des Arts, yang sisi jembatannya dihiasi banyak gembok cinta, yang bertuliskan nama pelancong yang datang.

Gembok cinta seringkali dikaitkan dengan kekuatan cinta dan keyakinan bahwa, orang yang memasang gembok tersebut akan memiliki hubungan langgeng bersama pasangan.

Namun pada kenyataannya, banyaknya gembok yang berderet di jembatan sepanjang 155 meter ini, merusak pemandangan dan mengganggu infrastruktur yang ada.

Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Disebut mengganggu karena jumlahnya yang banyak membuat berat, dan berpotensi membuat jembatan roboh. Makanya tempat ini sempat ditutup dan pengunjung hanya boleh selfie saja, tanpa mengaitkan gembok cinta.

Akhirnya, pemerintah setempat memutuskan melepas semua gembok cinta yang terpasang di sisi jembatan. Tak hanya melepas gembok cinta, dilansir dari Travel and Leasure, pemerintah berencana mengganti sisi jembatan yang tadinya terbuat dari kawat, menjadi sisi dari kaca tebal dan kokoh, sehingga tak bisa lagi dipasang gembok cinta.

Pelepasan gembok yang jumlahnya sudah tidak terhingga, rencananya akan dilakukan sejak 1 - 7 Juni oleh petugas yang dibantu warga sekitar.

Keputusan ini dinilai sebagai solusi terbaik, mengingat asal-usul tradisi pemasangan gembok tidak jelas, dan kerusakan yang ditimbulkan oleh penambahan bobot hingga 74 ribu kilogram dari gembok tersebut.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016