Panduan Wisata Halal untuk Turis di Singapura

Merlion Park, landmark Singapura.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVA.co.id
Zona Pariwisata Halal Makin dapat Tempat di Indonesia
- Singapura dikenal sebagai negara tujuan yang memiliki keragaman budaya dan etnis. Setidaknya, negara yang dihuni 5,45 juta jiwa itu terdiri dari etnis China, Melayu, India dan Eurasia.

Pariwisata Aceh Butuh Sertifikasi Halal untuk Makanan

Keragaman budaya di sana membuat Singapura menyimpan destinasi wisata yang cukup banyak. Bahkan, salah satu penghasilan negara paling tinggi diperoleh dari sektor pariwisata. Pariwisata Singapura juga dijuluki sebagai tempat wisata muslim terbaik di dunia berdasarkan Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2015.
Aceh dan NTB Bersaing Dapatkan Penghargaan Wisata Halal


Hasil survei menunjukan pada 2014 lalu, pasar wisatawan muslim di Singapura mencapai 108 juta jiwa. Hal itu merepresentasikan 10 persen dari total pariwisata dunia.


Untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan muslim saat menjelajahi negera yang letaknya berdekatan dengan Indonesia ini, pihak Singapore Tourism Board menyusun panduan wisata halal. Hal itu diungkapkanĀ  Executive director southeast Asia, Singapore Tourism Board, Edward Koh.


"Kami menyediakan berbagai pilihan fasilitas dan bersantap halal yang tentunya semakin mendukung kami sebagai salah satu yang menarik bagi wisatawan muslim," katanya kepada media di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juni 2015.


Berikut rekomendasi wisatawan muslim saat berkunjung ke Singapura:


Makanan halal


Singapura memiliki banyak pilihan restoran dan kafe yang menyajikan menu halal. Beberapa yang paling favorit, ada di kawasan Arab Street North Bridge Road. Ini merupakan area pemukiman para etnis Timur Tengah.


Tempat salat


Bila Anda sedang berwisata ke Singapura, jangan takut tidak menemukan tempat salat. Pasalnya, di sana tersedia banyak sekali masjid di berbagai tempat. Beberapa di antaranya masjid Al-Abdul Razak di Jalan Ismail, An-Nur di Jalan Admirality, Hang Jebat di Jalan Hang Jebat dan masih banyak lagi.


Belanja


Bagi wisatawan muslim yang gemar belanja, Anda bisa menuju Chinatown, Little India, Orchard Road atau Marina Bay Sand. Di sana juga sudah tersedia kafe dan tempat makan dengan menu pilihan halal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya