Rumah Hobbit akan Dibangun di Inggris

Hobbit bar New Zealand
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVA.co.id
Peneliti: Hobbit adalah Homo Erectus dari Asia
- Bagi Anda yang pernah menonton film trilogi Lord of The Ring atau The Hobbit pasti tahu bahwa daratan Selandia Baru banyak dipakai sebagai lokasi syuting. Bahkan banyak wisatawan yang mengunjungi rumah hobbit di negara tersebut.

Jalan-Jalan ke Lokasi Syuting The Hobbit
Nah, saat ini sebuah perusahaan bernama West Stow Pods tengah menjalankan proyek mengumpulkan uang untuk membangun rumah hobbit yang sama di Suffolk, wilayah historis negara Inggris.

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?
Dinamakan The Poddit Hole House, rumah tersebut nantinya bisa digunakan untuk penginapan bagi wisatawan. Rumah tersebut akan dibangun layaknya rumah hobbit yang ada di Selandia Baru dengan gaya otentik dan alami.

Dilansir dari Daily Mail, developer pun kini telah memerkerjakan Alan baxter, orang yang spesialisasinya membangun bangunan alami yang juga merupakan anggota Tolkien Society sebagai konsultan proyek.

Rumah yang terinspirasi dari zaman pertengahan itu juga akan dibangun dari material serta menggunakan teknik yang modern dan ramah lingkungan.

Layaknya film The Lord of The Ring dan The Hobbit, rumah ini nantinya memiliki pintu bundar berukuran besar berwarna kuning yang terbuat dari kayu. Di dalamnya dilengkapi dengan dua kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Ada pula perapian dan ruang tamu yang nyaman.

Menariknya, sang pemilik perusahaan, Jan Lenguel, sebenarnya tidak pernah membaca buku yang menginspirasi kedua film populer di dunia itu. Namun, ia memastikan bahwa rumah tersebut nantinya akan benar-benar terlihat seperti rumah hobbit asli.

"Saya mencoba membuatnya dengan biaya menginap yang terjangkau dan pengunjung dapat mengkombinasikan kunjungan ke rumah ini dengan kunjungan ke desa Anglo Saxon yang terletak tak jauh dari sini," ujar Lenguel.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya