Berwisata Menyaksikan Patung Besar Pangeran Diponegoro

Patung Pangeran Diponegoro
Sumber :
  • VIVA / Daru

VIVA.co.id - Replika besar raksasa berwujud Pangeran Diponegoro hingga Nyi Roro Kidul, tampil dalam Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) di Kabupaten Bantul.

Kontroversi Patung Raksasa Mao Zedong di China

Tak hanya itu, ratusan seniman yang tergabung dalam kelompok kesenian tradisional di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul, turut memeriahkan acara setahun sekali ini.

Baca juga:

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Bantul, Yogyakarta, Bambang Legowo, Kamis 20 Agustus 2015, mengatakan dalam pembukaan FKY 2015 ini, setiap kecamatan mengirim kelompok kesenian terbaiknya untuk mengikuti pawai kesenian yang unik ini. "Setiap kecamatan dua perwakilan, jumlah totalnya 34 kelompok," ucap Bambang.

Selanjutnya, FKY Bantul akan berlangsung di tingkat kecamatan. "Anggaran yang disiapkan Rp600 juta untuk acara di Bantul," tambahnya. Selain untuk melestarikan kesenian dan budaya, acara ini untuk menarik minat wisatawan.

Wardi, salah satu penonton mengaku senang dengan atraksi kesenian yang sudah jarang ditemui di tengah masyarakat ini. Ia katakan, ini adalah atraksi yang bagus untuk meningkatkan pariwisata lokal. "Setidaknya selama dua hari ini, masyarakat disuguhi berbagai kesenian unggulan," ucapnya. (asp)

Ilustrasi peta.

Delapan Tipe Teman yang Asik untuk Melakukan Perjalanan

Salah satunya bisa membaca peta.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016