Melbourne Jadi Kota Paling Layak Huni di Dunia

Melbourne
Sumber :
  • Alfredo.Ferdireza

VIVA.co.id -, Victoria, meskipun sebuah kota yang berada di negara bagian yang terkecil di Australia, baru saja mendapatkan gelar sebagai Kota Paling Layak Huni di Dunia (World’s Most Livable City) 2015.

Terlebih lagi, Melbourne merupakan kota pertama dan satu-satunya yang berhasil mendapatkan gelar tersebut, sebanyak lima kali dan berturut-turut sejak 2011.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar



Gelar ini merupakan hasil dari survei tahunan Global Livability Index yang diselenggerakan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) di 140 kota di seluruh Dunia.

Dengan mempertimbangkan faktor terkait kondisi dan kelayakan untuk ditinggali, serta tantangan hidup di kota tersebut, Melbourne terpilih sebagai kota paling layak huni.

Lewat rilis yang diterima VIVA.co.id dijelaskan bahwa penilaian yang dilakukan berdasarkan pada lima kategori, termasuk stabilitas, kesehatan, budaya, dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur.

Selain Melbourne, Victoria mendapatkan nilai hampir sempurna, 97,5 persen dari kategori tersebut, banyak hal lain yang juga mendukung Melbourne bukan hanya kota paling layak huni, tetapi juga destinasi yang menarik, indah, lezat, dan menjanjikan pengalaman luar biasa untuk wisatawan. (asp)

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016